Thursday, 25 July 2024
HomeKabupaten BogorMakam Kramat Digusur, GOR Pakansari Makan Korban

Makam Kramat Digusur, GOR Pakansari Makan Korban

BOGORDAILY – Pembangunan GOR Pakansari di Cibinong, Bogor makin angker. Kini Gor itu mulai makan korban. Sebuah mobil Grand Livina F 1395 HK terguling di areal GOR termegah di Jawabarat itu.

Sejumlah saksi mata mengatakan, mobil itu melaju kencang dan tiba-tiba oleng hingga terguling dan terjun bebas ke dalam jurang yang dalamnya mencapai 15 meter itu.

Dalam kecepatan tinggi itu mobil sempat melayang sebelum akhirnya jatuh terguling.

Sebelumnya, sejumlah warga sempat protes dengan rencana penggusuran makam kramat yang ada di sekitar pembangunan GOR itu.

Sekretaris Kecamatan Cibinong Andri Rahman mengatakan, di lahan pembanguan GOR itu memang ada 176 makan, 29 makam sudah dipindahakan pada 2015 lalu.

“Proses pemindahan ke 29 makam bisa cepat terlaksana, karena berada di areal pemakaman keluarga, sehingga kami tak kesulitan mencari ahli warisnya,” ujarnya.

Sedangkan biaya pemindahan ke 29 makam itu dibebankan pada Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Bogor, sementara kini sisanya 147 makam menjadi bebab DBMP. “Sebab disatukan dengan anggaran pembangunan jalan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here