Tuesday, 28 May 2024
HomeNasionalPolri Mutasi Pati, Satu bakal Jadi Kandidat Kapolri

Polri Mutasi Pati, Satu bakal Jadi Kandidat Kapolri

BOGORDAILY – Mabes Polri kembali merotasi dan mutasi sejumlah perwira tinggi. Sejumlah nama-nama berganti posisi. Satu nama di sebut-sebut bakal masuk kandidat pengganti Kapolri Jendral Badrodin Haiti.

Mutasi itu juga seriring akan habisnya masa bakti Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Komjen Djoko Mukti Haryono yang memasuki usia pensiun. Jenderal bintang tiga kelahiran Malang, Jawa Timur itu akan berusia 58 tahun pada 17 April.

Berdasarkan TR ST/936/IV/2016 tertanggal 14 April yang diterima bogordaily.net, posisi Komjen Djoko Mukti Haryono akan diganti Irjen Noer Ali yang saat ini menjabat Kapolda Jawa Tengah.

Noer Ali akan naik pangkat menjadi bintang tiga, sekaligus berpeluang masuk dalam bursa calon Kapolri pengganti Jendera Badrodin Haiti, bersama para jenderal bintang tiga lainnya.

Sedangkan, posisi Noer akan diisi Kakorlantas Irjen Condro Kirono. Posisi Condro diisi Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Agung Budi Maryoto. Posisi yang ditinggal Agung diisi Brigjen Erwin Triwanto yang kini menjabat Kapolda DIY. Brigjen Prasta Wahyu Hidayat dipromosikan jadi Kapolda DIY.

Pergantian juga terjadi di tubuh Div Humas Polri. Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan dimutasi sebagai Kapolda Sulselbar yang ditinggal Irjen Pudji Hartanto. Pudji baru saja dilantik sebagai Dirjen Hubungan Darat Kemenhub.

Posisi Anton digantikan oleh Brigjen Boy Rafli yang saat ini menjabat Kapolda Banten. Boy, orang lama di Humas Polri, diganti oleh Brigjen Ahmad Dhofiri yang saat ini menjabat Karo Binkar Polri.

Posisi penting lainnya yang dimutasi adalah Direktur Ekonomi Khusus Bareskrim. Brigjen Bambang Waskito digeser menjadi Widyaiswara Utama Sespim Polri. Dia digantikan oleh Kombes Agung Setya yang saat ini menjabat Wadir Ekonomi Khusus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here