Tuesday, 28 May 2024
HomeKota BogorSiap-siap Pilwalkot, KPU Kota Bogor Luncurkan Pusat Informasi Publik

Siap-siap Pilwalkot, KPU Kota Bogor Luncurkan Pusat Informasi Publik

BOGORDAILY – Pemilihan Walikota belum dimulai tapi Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah bersiap-siap dengan menyiapkan ruang informasi terpadu.

Sekretariat kini memiliki ruang pelayanan informasi khusus untuk masyarakat atau desk info publik. Ruang pelayanan informasi khusus ini menyediakan seluruh informasi seputar KPU dan pemilihan umum dan baru berjalan mulai Senin (11/04/16).

Menurut Ketua Undang Suryatna, Selasa (12/04/16), ruang pelayanan informasi khusus yang dinamakan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) ini atas instruksi dari KPU pusat yang mengharuskan semua KPU di daerah memilikinya.

“Jadi, bagi siapapun yang membutuhkan informasi seputar pemilihan umum bisa datang ke KPU dan akan dilayani oleh PPID yang siap memberikan informasinya dengan profesional, jelas, cepat, dan akurat,” papar Undang.
Sekarang ini, jelasnya, setahap demi setahap telah menyiapkan segala macam informasi kepada masyarakat. Baik itu organisasi, komunitas maupun partai politik.

“Nanti di sini mereka bisa meminta data-data terkait dengan Pilpres, Pilkada atau Pileg dan lainnya. Semua data tersebut akan kami berikan,” tuturnya seraya menambahkan tentunya informasi yang dibutuhkan masyarakat juga tersedia di website .

Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan fasilitas terbaru ini, masih kata Undang, bisa mendatangi Sekretariat KPU di Jalan Loader Nomor 7, Baranangsiang, Bogor Timur, setiap hari kerja mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here