Friday, 17 May 2024
HomeKota BogorIni Wajah Kejari Bogor yang Baru. Semoga Dua Kasus Dugaan Korupsi Besar...

Ini Wajah Kejari Bogor yang Baru. Semoga Dua Kasus Dugaan Korupsi Besar di Kota Bogor Cepat Tuntas!

BOGORDAILY akhirnya resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bogor menggantikan Katarina Endang Sarwestri yang dipromosikan menjadi Asisten Bidang Pembinaan Kejati Jawa Barat.

Bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Bogor, Selasa (28/6/2016) berlangsung pisah sambut keduanya. Sebelumnya, , menjabat Asisten Bidang Pembinaan di Kejaksaan Tinggi Provinsi Bali.

Hadir pada kesempatan itu, Walikota Bogor Bima Arya beserta Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, dan Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono.

Pada kesempatan itu walikota berharap Kepada Mohammad Teguh untuk selalu menjaga komunikasi. “Baik di dunia nyata maupun dunia maya dan semoga kerasan di Kota Bogor. Kota yang penuh dinamika,” katanya.

Sementara itu kejari baru Mohammad Teguh menyatakan siap membantu pembangunan Kota Bogor dan berkolaborasi dengan jajaran pemerintah daerah. “Saya mohon ijin masuk ke wilayah jaringan Pemerintah Kota Bogor,” ujarnya.

Dibagian lain, masyarakat Bogor berharap yang baru tetap profesional dalam bekerja sepeninggal Katarina Endang. Sekretaris Jenderal DPN Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Sugeng Teguh Santoso menegaskan, ada dua kasus yang saat ini menjadi sorotan publik di Kota Hujan ini.

Yang pertama, kasus dugaan korupsi pengadaan lahan pasar Jambu Dua yang merugikan keuangan negara Rp28 miliar. Kasus ini sendiri sudah masuk persidangan dan menyeret beberapa pejabat Pemkot Bogor.

“Kemudian kasus kedua yakni soal Water Meter di PDAM Tirta Pakuan. Dugaan kerugian negara mencapai Rp7 miliar. Saya berharap Kejari baru segera menuntaskan kasus ini. Masyarakat menantinya,” ucap pria yang juga pendiri Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan Bogor Raya ini. (bd)

1 COMMENT

  1. Selamat atas terpilihnya Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari), semoga diberikan mudah dl menjalankan amanah_Nya dengan sistematis,terstruktur dan tranparan hingga cepat dlm menyelesaikan penyakit2 yg kerap hinggap baik dipemerintahan maupun masyarakat kecil,salam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here