Tuesday, 14 May 2024
HomeKabupaten BogorPelayanan Tilang Polres Bogor Mengecewakan

Pelayanan Tilang Polres Bogor Mengecewakan

BOGORDAILY – Banyak masyarakat di Kabupaten Bogor yang hendak mengurus surat tilang ke Polres Bogor merasa kecewa. Kekecewaan mereka lantaran saat hendak mengambil berkas tilang namun belum ada di Bagian Tilang Polres Bogor.

Salah satu warga Cimahpar, Kota Bogor, yang mengeluhkan hal tersebut AS (38) mengatakan, sejak dirinya ditilang Jum’at (03/06) di wilayah Ciawi, namun hingga kini, Kamis (09/06) berkas tilang belum juga dilimpakan ke bagian tilang. “Masih di pegang oleh petugas dilapangan pak,” kata petugas di loket Tilang Polres Bogor.

“Saya kecewa dengan lambatnya berkas tilang ini, karena pengalaman saya waktu itu, saya pernah ditilang karena belum memiliki SIM, oleh petugas STNK saya ditahan, tetapi setelah ditilang beberapa hari saya kena tilang lagi. Dengan menunjukkan surat tilang, tetap saja saja ditilang dan kendaraan saya ditahan,” kata AS, Kamis (09/06).

AS menambahkan, agar tidak terulang kembali peristiwa yang dialaminya itu, dirinya berinisiatif untuk segera menebus tilang di Polres Bogor tanpa harus menunggu jadwal sidang yakni tanggal 24 Juni mendatang di Pengadilan Negeri Cibinong.

“Makanya saya buru-buru mau ambil STNK yang ditilang, ini malah belum ada katanya masih dipegang oleh petugas dilapangan. Padahal sudah cape-cape ikut antri,” keluhnya.

Hal senada juga dialami AS warga Pondokrajeg Kecamatan Cibinong, menurutnya biaya di Polres Bogor dinilainya terlalu tinggi. “Belum lama ini saya ambil tilangan punya saudara di Pengadilan cuma Rp. 40 ribu, tapi disini Rp.80 ribu, tidak tahu apa yang membedakan sehingga ada selisih sebanyak itu,” ungkapnya. (BD)

Sumber: http://bogoronline.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here