Tuesday, 28 May 2024
HomeKota BogorHehe.. Lurah, Camat se Kota Bogor Disuruh Lari Keliling Lapangan Gor Pajajaran

Hehe.. Lurah, Camat se Kota Bogor Disuruh Lari Keliling Lapangan Gor Pajajaran

BOGORDAILY – Walikota Bogor Bima Arya kembali bikin aparaturnya keringatan, setelah aksinya yang senang berkeliling bersama ‘pasukan’ di sejumlah pasar, dan tempat-tempat strategis di Bogor.

Bima Arya membuat tes kebugaran pegawainya, mungkin agar tidak lagi ngos-ngosan saat ikut bersamanya keliling pasar atau terminal.

Tes kebugaran dan kesehatan yang diikuti aparat wilayah di lingkungan Pemerintah Kota Bogor merupakan langkah awal untuk mengetahui tingkat stamina aparat.

Demikian ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dr. Rubaeah saat ditemui di lokasi tes kebugaran GOR Pajajaran, Selasa (26/7/2016).

dr. Rubaeah yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor Fetty Qondarsyah mengungkapkan, untuk tahap awal tes ditujukan bagi aparatur wilayah.

“Hari ini dan besok Camat, Lurah dan para Kepala Seksi kami tes kebugaran dengan berlari mengelilingi lapangan,” ujar Rubaeah. “Hasil dari tes ini kalau memang ada yang perlu ditindak lanjuti, seperti misalnya nilainya kurang atau berpenyakit, akan kami tindak lanjuti dengan program yang lain,” imbuhnya.

Diprioritaskannya tes kebugaran bagi aparatur wilayah, Rubaeah menjelaskan, karena mereka perlu memiliki kesehatan yang prima berkaitan dengan tuntutan tugas yang harus blusukan ke wilayah yang jauh dan penuh tantangan. “Kedepan, tes juga akan dilakukan bagi para kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Bogor,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Kepala BKPP Fetty Qondarsyah yang turut menyaksikan langsung bagaimana tes kebugaran dan kesehatan berlangsung. “Kedepan semua pimpinan SKPD juga harus mengikuti tes ini,” cetusnya. “Kalau sekarang dilakukan bagi aparatur wilayah karena mereka tugasnya di lapangan jadi harus betul-betul fit,” tandasnya. (bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here