Saturday, 2 March 2024
HomeKota BogorSSA Kota Bogor Direkayasa Lagi. Begini Jadinya!

SSA Kota Bogor Direkayasa Lagi. Begini Jadinya!

BOGORDAILY – Penerapan Sistem Satu Arah () sejak 1 April lalu mengakibatkan tidak efektifnya beberapa titik persimpangan jalan. Oleh karena itu Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor mengambil langkah rekayasa lalu lintas dan pembenahan infrastruktur.

Salah satunya di simpang lampu pengatur lalu lintas di Jalan Juanda.Selain karena tidak efektifnya simpang jalan tersebut, rekayasa juga dilakukan untuk mengurai kemacetan akibat perputaran kendaraan atau yang akan berbelok ke arah Budi Mulia dan DPRD Kota Bogor.

Atas dasar itulah DLLAJ menutup median Jalan Kapten Muslihat depan Budi Mulia dan gedung DPRD ini dengan deretan water barrier.

“Jadi, nanti kendaraan yang dari arah Jembatan Merah itu beloknya di bekas lampu merah simpang Jalan Juanda. Begitu juga kendaraan yang keluar dari gedung DPRD tidak bisa lagi langsung belok kanan tapi harus ke arah kiri dulu baru berbelok di simpang lampu merahnya,” jelas Dody Wahyudin, Kepala Seksi (Kasi) Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas pada DLLAJ, Selasa (19/07/16).

Pembongkaran median jalan dekat lampu pengatur lalu lintas di simpang Jalan Juanda itu, kata Dody, sudah dilaksanakan pihaknya bersama dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) juga pihak kepolisian, Senin, 18 Juli 2016 kemarin.

“Karena mereka (DBMSDA) yang melakukan pengaspalan kembali jalannya. Sedangkan dengan pihak kepolisian kami berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas),” jelasnya.(bdn)

1 COMMENT

  1. Harusnya jalan kapten Muslihat ini mulai dari PLN satu arah aja..sepertinya akan mengatasi masalah. Arus angkot yg mau ke kota masuk ke Peledang aja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here