Friday, 12 July 2024
HomeNasionalGEGER, Polisi Ini Curhat di Instagram Naik Jabatan Karena Nyogok

GEGER, Polisi Ini Curhat di Instagram Naik Jabatan Karena Nyogok

BOGORDAILY – Jagat maya kembali digegerkan dengan kabar buruk dari Kepolisian. Seorang polis curhat soal praktik sogok menyogok di institusi polsi tersebut untuk bisa naik jabatan, melalui akun instagram.

Dalam postingan itu, dia mengaku mendapatkan jabatannya karena hasil suap. Namun pengakuannya tersebut diutarakan setelah, dia mengundurkan diri dari kepolisian karena takut tidak berkah dan mendapat hidayah.

Pengakuan tersebut diposting oleh pemilik akun instagram @Joekhana. Selain menulis “Indahnya hidayah,” Joekhana juga menyertakan dua foto kolase saat dia masih mengenakan seragam dan perubahannya saat ini yang mengenakan baju koko dan sorban serba putih lengkap dengan jambang.

Pekerjaan yang kita dapatkan dengan cara yang haram (sogok/suap), tidak akan pernah membawa berkah. Bahkan bisa membawa kita kepada kelalaian dan kemaksiatan. Karena cinta Allah kepada saya. Allah beri hidayah tuk meninggalkan seragam yang saya dapat dengan cara tidak halal ini. Dan kini Allah menyibukkan saya dalam perkara agama dan dakwah. Terimakasih untuk hidayah yang manis ini,” tulisnya.

Dua foto kontras yang disertakan itu sukses membuat netizen memberikan like serta melayangkan komentarnya. Tak sedikit netizen memuji kebijakan itu karena memberikan inspirasi serta motivasi menunjukkan kebenaran rela meninggalkan jabatan yang sudah diraih dan uang yang sudah dikeluarkan.

polisi nyuap

“Mengharukan bang, dulu sempat stress frustasi ga bisa masuk polwan karna saya ga mau nyogok. Alhamdulillah saya sekarang sadar kalau pekerjaan yang lain yg lebih baik sudah, disiapkan oleh Allah untuk saya,” komentar dari akun mitakusumasari.

Disamping pujian, ada juga netizen yang menyebut kalau hal ini sebagai bukti kalau praktek suap di Indonesia masih ada dan ini adalah bukti nyatanya.
“Jadi memang benar kan kalau KKN masih ada,” ujar waa.hiied.

Meskidemikian belum jelas mantan tersebut pernah bertugas dimana. Hanya dicantumkan jika dia saat ini giat melakukan dakwah dan juga bekerja sebagai fotografer. (bdn)

1 COMMENT

  1. Subhanallah smoga ini mnjadi cikAl bakal indonesia baru indonesia barokah yg slama ini publik pun mengetahui brapa besar biaya utk masuk ini dan itu dinegara yg katanya pancasilais…tp sdhlah tahu sama tahu saja dah cukup menjadikan kita sulit melaporkannya beruntunglahlah yg saat ini dg hanya seorang mantan polisi ini kita kembali bermartabat smoga yg lainnya diberkahi, amin yaa robbal’alamin sukses selalu pak n salam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here