Thursday, 18 April 2024
HomeKota BogorHmm... Pasokan Air PDAM di Kota Bogor Terganggu Lagi

Hmm… Pasokan Air PDAM di Kota Bogor Terganggu Lagi

BOGORDAILY – Terhitung sejak Rabu hingga Minggu (10-14 Agustus 2016) mendatang, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor akan melakukan pekerjaan pemeliharaan saluran buangan lumpur di unit sedimentasi Instalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng 1. Pekerjaan pemeliharaan itu setiap harinya akan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Dampak dari pemeliharaan, sejumlah daerah di Kota Bogor akan mengalami gangguan supply air bersih.

Sekretaris PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Rafa Adi Galuh Agung, Selasa (9/8/2016) menjelaskan gangguan suplai air bersih terutama pelanggan yang berada di Zona III dan IV. Zona ini meliputi wilayah Kecamatan Bogor Utara, sebagian Bogor Tengah, sebagian Bogor Barat, Tanah Sareal, dan sebagian Bogor Timur.

“Jenis gangguan dari pekerjaan pemeliharaan ini suplai air dapat mengecil, mati total sementara atau selama pekerjaan berlangsung,” jelas Agung.

Gangguan suplai air tersebut, katanya, tidak dapat dihindari. Karena, jelasnya, pekerjaan tersebut merupakan salah satu proses untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Oleh sebab itu, ia menyarankan agar pelanggan menampung air secukupnya atau sesuai kebutuhan sebelum pasokan air terganggu.

“Karena pekerjaan pemeliharaan ini sebagaimana komitmen PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor untuk dapat selalu meningkatkan kualitas, kuantitas, kontinuitas, dan keterjangkauan layanan,” papar Agung.(bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here