Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalIni Toh.. ‘Mie Bikini’ yang Bikin Geger Itu. Taglinenya Bikin Otak Ngeres

Ini Toh.. ‘Mie Bikini’ yang Bikin Geger Itu. Taglinenya Bikin Otak Ngeres

BOGORDAILY – Jagat maya lagi-lagi dibikin geger. Kali ini bukan soal artis yang berfoto hot atau ulah aneh para selebritas tanah air, tapi oleh sebuah produk makanan ringan.

Namanya, ‘' (bihun kekinian) selain foto yang jadi cover makanan ini, taglinenya pun bikin otak ngeres. Bunyinya ‘Remas Aku' sementara fotonya adalah sosok tubuh wanita berbikini.

Ya, demi mendapatkan perhatian dari masyarakat, produsen makanan biasanya akan menggunakan berbagai macam cara untuk mempromosikan produknya.

Kabid Pemenuhan Hak Anak dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Reza Indragiri Amriel mengkritik pemasaran itu. Apalagi, mulai dari penamaan hingga gambar yang dipampang dalam kemasan itu telah menimbulkan distorsi terhadap produk tersebut.

“Persepsi orang-orang dewasa akan integritas tubuh sudah menyimpang jauh. Tak aneh jika persepsi anak akan hal yang sama juga akan terdistorsi,” ujar Reza di Jakarta, Rabu (3/8).

Menurutnya, bentuk pemasaran dengan penamaan tersebut secara langsung telah merusak anak, sehingga bisa mendorong mereka untuk melakukan perbuatan yang tidak senonoh. Mulai dari gaya busana, gaya berelasi antarjenis kelamin, hingga melakukan hubungan seksual pra-nikah.

“Kian mengenaskan karena ada logo halal di pojok kanan atas kemasan. Halal terkerdilkan menjadi sebatas bahan baku produk di dalam kemasan, bukan pada keseluruhan produk. Andai produsen tersebut berupaya mendapat sertifikat halal resmi, saya berharap MUI tidak meloloskannya,” tutup Reza. (bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here