Tuesday, 30 May 2023
HomeKota BogorOnik, Domba Lima Tanduk dari Ciawi Bogor, yang Jadi Buruan Selfie

Onik, Domba Lima Tanduk dari Ciawi Bogor, yang Jadi Buruan Selfie

BOGORDAILY – di Kebun Raya Bogor (KRB), bukan hanya memperlihatkan kambing-kambing sehat garut untuk di konteskan, tapi ada juga kambing unik dan aneh. Domba ini pun jadi buruan pengunjung untuk berselfie.

Namanya Onik, usianya baru tiga tahun. Jika umumnya domba memiliki 2 tanduk di kepalanya, tapi Inik memiliki 5 tanduk. Empat tanduk menjulang tumbuh besar, sedangkan satunya tumbuh kecil seukuran jari orang dewasa.

Encun (19) yang memelihara Onik sudah memiliki empat tanduk sejak lahir. Warga Desa Pandan Sari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor itu menambahkan, seiring pertumbuhannya, tumbuh 1 tanduk lagi.

Onik merupakan satu diantara ratusan ekor domba dan kambing yang ikuti ambil bagian dalam kontes ini untuk kategori hewan ternak unik. Atas keunikannya domba ini pun sempat ditawar puluhan juta rupiah. “Sudah ada yang mau Rp50 juta, tapi si bos (pemilik,red) gak mau menjualnya,” ucap Encun.

Ya, kontes itu memang luar biasa. Selain diadakan di Kebun Raya Bogor, juga dihadiri presiden yang sempat kaget ada domba seharga Rp50 juta rupiah. (bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here