Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorPemuda Pamijahan Bogor Kibarkan Bendera di Kawah Ratu

Pemuda Pamijahan Bogor Kibarkan Bendera di Kawah Ratu

BOGORDAILY – Perayaan HUT RI yg ke 71 di isi oleh Pemudan Pamijahan dengan mengibarkan bendera merah putih di area kawasan kawab ratu Gunung Salak Endah.

Kordinator kegiatan, Apriyadi Ramdoni mengatakan, kegiatan ini sengaja di gagas untuk merayakan HUT RI sekaligus refleksi penerus bangsa bahwa betapa berat perjuangan dan pengorbanan para pejuang terdahulu untuk mendapatkan kemerdekaan.

“Hari ini kami akan melakukan perjalanan kaki (hiking) menuju kawasan kawah ratu gn salak yang diperkirakan perjalanan kami kurang lebih butuh waktu 2 jam setengah,” ujarnya.

Sesampainya di lokasi para pemuda berkumpul dan melakukan persiapan dan mengibarkan bendera merah putih, meski acara sederhana tapi acara ini dapat menarik perhatian pengunjung dan ikut serta dalam kegiatan upacara tersebut.

Ketua KNPI Kecamatan Pamijahan Burhanuddin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yg sangat luar biasa, upacara HUT RI di lokasi yg tidak biasa, memberi nilai sangat mendalam bagi generasi muda, di tengah ancaman lunturnya nilai nasionalisme generasi muda tapi kami buktikan dan mengajak semua generasi muda untuk menjaga nasionalismenya, menjaga rasa cintanya terhadap bangsanya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini ke depan bisa tetap bertahan dan bisa mengajak pemuda/i lebih banyk lagi. Kami juga sangat apresiasi kepada kawan2 Pemuda yang dtg dari luar daerah bogor bisa bersama2 dalam kegiatan ini,” pungkasnya. (bdn)

IMG-20160817-WA0012

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here