Thursday, 25 July 2024
HomeKota BogorBusyet.. Kota Bogor, Kota ke-2 Terburuk di Dunia

Busyet.. Kota Bogor, Kota ke-2 Terburuk di Dunia

BOGORDAILY – Setelah sempat dinobatkan sebagai salah satu kota termacet. kembali dinobatkan sebagai kota ke 2 di dunia terburuk untuk berkendara.

Bogor masuk peringkat ke-2 setelah Cebu, Filipina untuk kota dengan pengalaman berkendara terburuk di dunia menurut aplikasi navigasi dan lalu lintas Waze.

Dengan indeks kepuasan di angka tertinggi 10, Bogor mencatatkan indeks 2,1 dengan ranking 185 dari 185 kota di dunia. Indeks kemacetan 3,2, kualitas jalan 2,6 dan ekonomi sosial 1,1.

Sedangkan Kota Cebu, ranking pertama dengan indeks kepuasan 1,1 atau terburuk, dari hal kualitas jalan, lalu lintas dan keselamatan. Di peringkat ke-3 ada San Salvador di El Savador.

Indonesia memberikan sumbangan paling besar untuk perwakilan kota dengan tingkat kepuasan terburuk dalam berkendara. Setidaknya, Jakarta, Surabaya, Bandung dan Denpasar mendapat rapor merah dengan rata-rata tingkat kepuasan tidak lebih dari angka 4.

“Di mana tempat paling buruk untuk berkendara? El Savador, Filipina, Guatemala, Panama dan Indonesia. Faktor yang mempengaruhi adalah intensitas lalu lintas yang sangat padat dan faktor sosial ekonomi,” ungkap web resmi Waze yang diunggah kemarin (15/9).

Studi ini berdasarkan pada pengalaman 20 ribu pengguna aplikasi Waze di 38 negara dan 235 kota yang menganalisis enam faktor yaitu; lalu lintas, kualitas, keamanan jalan, servis pengemudi, sosial ekonomi dan kebahagian serta saling bantu antar komunitas pengguna Waze. (bdn/cnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here