Thursday, 25 July 2024
HomeNasionalPembongkaran Rawajati Berlangsung Dramatis, Warga Shalat di Tengah Pasukan Satpol PP

Pembongkaran Rawajati Berlangsung Dramatis, Warga Shalat di Tengah Pasukan Satpol PP

BOGORDAILY – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama lagi-lagi melakukan menggusur dengan kekuatan penuh, saat membongkar warung permanen milik warga di lahan Pemprov DKI di Rawajati, Kalibata.

Eksekusi itu berlangsung drmatis dan memakan korban. Berbagai cara dilakukan warga agar penggusuran digagalkan. Warga bahkan sempat melaksanakan shalat bersama.

“Pol PP ada yang terluka empat, sudah dirujuk ke Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu, Luka ringan. Kalau warga juga luka ringan ada empat, sudah dirujuk ke RS Budi Asih. Pokoknya sebelum proses , ambulans sudah kami siapkan sebelumnya, takut terjadi apa-apa,” kata Wali Kota Jaksel Tri Kurniadi, Kamis (1/9/2016).

Tri menyampaikan, untuk warga yang digusur sudah difasilitasi. Mereka ditempatkan di Rusun Marunda. Tak hanya itu saja, mereka juga akan disediakan tempat usaha di Tebet.

“Melalui kelurahan Kalibata, kami telah memfasilitasi bagi mereka yang akan tinggal di rusun Marunda. Nanti akan dibuatkan surat pengantar ke pihak rusun Marunda. Di sekitar lokasi ada 60K K, yang baru mendaftar baru ada 6 KK ke kelurahan. Terus bagi yang ingin masih mau dagang, kami sediakan lapak di pasar PSPT Tebet. Kurang apalagi coba?” tegas dia.

“Sudah, sejak September 2015 lalu sudah diperingatkan, tetapi waktu itu sempat di tahan dulu sama pihak legislatif. Sekarang ya sudah waktunya untuk dibongkar,” tutup dia. (bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here