Thursday, 25 July 2024
HomeKota BogorPenjual Narkoba Khusus Pelajar Ditangkap. Ini Lokasi Transaksinya!

Penjual Narkoba Khusus Pelajar Ditangkap. Ini Lokasi Transaksinya!

BOGORDAILY – Pelajar di Kota Bogor semakin memprihatinkan. Salah satu pelajar masuk dalam jaringan pengedar jenis ganja dan sabu.

Barang haram itu juga diedarkan di kalangan pelajar di wilayah Kota Bogor. Para tersangka yang ditangkap itu yakni, RR (20), SH (18), MF (19), DF (18), HD (21), DM (18), dan CY (19). Dari tujuh tersangka itu, rata- rata baru saja lulus dari sekolah menengah atas (SMA).

Kapolres Bogor Kota, AKBP Darwis Permana mengatakan, penangkapan bermula adanya laporan dari masyarakat bahwa terdapat rumah yang kerap dijadikan transaksi di Kelurahan Tegal Gundil, Kota Bogor, Jawa Barat.

Dari keterangan tersebut, polisi pun melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap dua orang tersangka, yakni berinisial RR dan SH yang tengah berpesta .

“Awalnya kita lakukan penangkapan dua orang di sebuah rumah yang dijadikan tempat transaksi ,” kata Darwis kepada wartawan, Kamis (1/9/2016).

Polisi kemudian melakukan pengembangan dan kembali menangkap lima tersangka lainnya yaitu MF, DF, HD, DM, dan CY dari lokasi yang berbeda di wilayah Kota Bogor.

Dari pengakuan sementara, mereka mengedarkan jenis ganja dan sabu kepada para pelajar tingkat sekolah menengah atas (SMA) yang juga merupakan rekan mereka sejak semasa sekolah.

“Mereka ini rata-rata baru lulus sekolah. ini juga mereka edarkan di lingkungan pelajar yang di sekitar Kota Bogor,” jelasnya.

Sementara itu, dari penangkapan tersebut polisi mengamankan barang bukti 36 paket ganja kering siap edar seberat 1,2 kg dan kenis sabu seberat 1,1 gram.

Kini ketujuh tersangka masih mendekam di Mapolres Bogor Kota dan akan dijerat dengan Pasal 111, 112, dan 113 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

“Kita masih lakukan pengembangan lebih lanjut terkait peredaran di kalangan pelajar ini. Kita juga masih memburu pemasok utama ke mereka,” pungkasnya. (bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here