Saturday, 22 June 2024
HomeKota BogorASEP KARTIWA TURUN TANGAN ATASI CIKUNGUNYA

ASEP KARTIWA TURUN TANGAN ATASI CIKUNGUNYA

BOGORDAILY – Menjaga kebersihan sangatlah penting, dengan perilaku hidup bersih dan sehat menjadi rujukan utama dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Sudah sepatutnya kita sebagai warga masyarakat turut mengingatkan masyarakat lain dalam satu lingkungan kita yang masih perlu dikoreksi dalam pola hidup bersih dan sehatnya. Penerapan PHBS atau Pola Hidup Bersih dan Sehat ini menjadi program himbauan utama bagi seorang Asep Kartiwa yang saat ini menjabat sebagai Camat Tanah Sareal Kota Bogor. Sebagai pimpinan wilayah dirinya mengaku terus turun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk melakukan sosialisasi dan himbauan PHBS kepada warga masyarakatnya. Terbukti ketika dirinya yang didampingi M. Hapid Lurah Kayumanis terjun langsung pada kegiatan Jumat Bersih di wilayah Kelurahan Kayumanis (11/11) .

“Selain bebersih wilayah kita berada disini juga untuk langsung memantau dan mengatasi wabah penyakit cikungunya yang terjadi di wilayah RT 2 RW 7 Kelurahan Kayumanis ini,” papar Asep.

Asep menambahkan bahwa untuk wabah penyakit ini, kami dari unsur pemerintah bergerak dengan cepat dan tepat, dimana langsung diterjunkan para dokter dari Puskemas Kayumanis, diantaranya ada dr.Halida dan dr.Nuraeni Sebayang yang langsung memeriksa dan memberikan obat kepada 29 warga yang terjangkit virus cikungunya.

“Pemantauan saya bersama Lurah Kayumanis terus menerus dilakukan untuk mengetahui kondisi terakhir, Alhamdulillah saat ini hasil nya cukup baik dari gerakan cepat dan tepat kami ini, saat ini hanya ada sekitar 2 orang lagi yang perlu pantauan medis, sisanya sudah berangsur-angsur pulih dan sehat,” pungkas Asep Kartiwa.

(*rbk).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here