Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaBENNINU : BOGOR BENAR, BOGOR BERSIH NARKOBA

BENNINU : BOGOR BENAR, BOGOR BERSIH NARKOBA

BOGORDAILY – Sosok Pemuda ini sangat terkenal di Kota Bogor, kiprahnya di tengah-tengah masyarakat jangan diragukan lagi, mulai dari organisasi kepemudaan dan organisasi olahraga. Sosok Inspirasi Bogordaily.net kali ini adalah Mochamad Benninu Argoebie yang juga merupakan Duta Pemuda Anti Narkoba Badan Narkotika Nasional dan Ketua Pemuda Pancasila Kota Bogor.

• Berikut adalah kutipan Wawancara Eksklusif General Manager Bogordaily.net Roelly Bima Kusnadi dan Team, bersama Mochamad Benninu Argoebie •

1. Kenapa sih Benninu konsen sekali dalam memerangi pemuda yang memakai narkoba??…
Jawaban :
√ Karena narkoba merusak mental anak muda dan nanti bisa terjadi lost atau missing generation gara gara narkoba.

2. Langkah-langkah apa yang dilakukan Benninu agar pemuda di Kota Bogor ini Bersih Narkoba dan takut untuk memakai Narkoba??…
Jawaban :
√ Langkahnya adalah dengan rutin berkampanye kepada anak-anak muda agar menjauhi narkoba dan memberikan pengarahan pada anak-anak muda yang sudah memakai narkoba tentang bahaya narkoba dan beratnya hukuman bagi pengguna dan pengedar narkoba.

3. Menurut Benninu, hukuman apakah yang pantas untuk mereka yang memakai Narkoba??…
Jawaban :
√ Untuk pemakai
harusnya segera direhabilitasi namun kalau merupakan pemakai kambuhan, maka harus ada shock terapi dengan hukuman minimal 5 tahun penjara dan untuk pengedar narkoba wajib diberikan HUKUMAN MATI.

4. Untuk mereka yang ingin berhenti dan stop memakai narkoba, selain masuk ke pusat rehabilitasi narkoba adakah jurus jitu lain dari Benninu untuk melakukannya??…
Jawaban :
√ Bagi yang terlanjur memakai narkoba, ada baiknya sering didekati dan diberikan bimbingan tentang bahaya narkoba dan yang paling penting dijauhkan dari lingkungan lamanya dan diberikan hobby baru, misalnya hobby olahraga supaya pikirannya bisa teralihkan.

5. Kendala terberat dalam membina pemuda agar bersih dari Narkoba itu apa sih??…
Jawaban :
√ Kendala terberat adalah pergerakan bandar narkoba yang sudah masuk ke semua lapisan, dan terkadang hukuman yang kurang berat bagi pengedar dan pemakai jadi banyak yang memberanikan diri mencoba-coba pakai dan mengedarkan narkoba.

6. Harapan Beninu dalam waktu yang akan datang bagi pemuda Kota Bogor apa sih??…
Jawaban :
√ Pemuda Kota Bogor harus dapat menjadi pemuda yang kreatif dan berdaya saing tinggi serta juga berani dalam bertindak dan berprinsip. Berani menyatakan yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah, tentunya menjadi pemuda yang bersih dari narkoba.

(rbk)

============================

“BIODATA M. BENNINU ARGOEBIE”

• Nama Lengkap : Mochamad Benninu Argoebie, SH.
• TTL : Bogor,19 Maret 1982.
• Alamat : Jl. Tumenggung Wiradiredja No.108 Cluster Grand Parahyangan Kav. 20, Kel. Cimahpar, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor.
• Nama Istri : Salmah Ali Ubaidi.
• Nama Anak : Omar Benninu Argoebie.
• Hobby : Berburu.
• Pengalaman Organisasi : Perbakin, Koni, Pemuda pancasila, AMPG.
• Jabatan :
– Ketua Pemuda Pancasila Kota Bogor.
– Sekretaris KONI Kota Bogor.
– Bidang Target Perbakin Kota Bogor
– Ketua Pengurus Pusat AMPG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here