Wednesday, 8 May 2024
HomeKabupaten BogorJoko Sarjanoko Siap Bantu Perlindungan Hukum Konsumen di Kota Bogor

Joko Sarjanoko Siap Bantu Perlindungan Hukum Konsumen di Kota Bogor

BOGORDAILY – Perlu rasanya diketahui perihal terhadap ketika tersebut membeli atau memakai suatu produk dari perusahaan atau pengusaha tertentu, apalagi ada dampak kerugian yang ditimbulkan dari sebuah pemakaian dan pembelian produk.

Mungkin sedikit dari masyarakat luas yang mengetahui adanya suatu lembaga konkret yang menjadi tempat pengaduan bagi para yang merasa dirugikan secara materil dari aktivitas pembelian atau pemakaian suatu produk.

Badan Penyelesaian Sengketa atau yang sering kita sebut dengan nama BPSK adalah tempatnya, dengan adanya BPSK disetiap tatanan pemerintah tingkat Kota atau Kabupaten diseluruh Indonesia memudahkan kita semua untuk mengadukan segala macam permasalahan pelik yang biasa terjadi ditengah masyarakat.

Bila bicara BPSK Kota Bogor sudah sepantasnya kita bicara dengan salah satu tokoh muda yang satu ini, Joko Sarjanoko yang saat ini menjabat sebagai Majelis Hakim BPSK Kota Bogor selalu mencoba untuk memberikan pencerahan positif terus menerus bagi masyarakat Kota Bogor.

Setelah dilantik menjadi Majelis Hakim BPSK Kota Bogor di bulan Januari 2016 lalu, dirinya selalu membantu mediasi hukum persoalan dan permasalahan yang kerap sekali terjadi ditengah masyarakat, terutama masyarakat dari kalangan menegah kebawah yang mengadukan kerugian materil ke BPSK Kota Bogor.

“Saya bersama dengan Ketua Majelis Hakim dan rekan-rekan lain di BPSK Kota Bogor akan terus mengawal keseimbangan kepada yang notabennya adalah masyarakat Kota Bogor dengan maksimal sebagai bentuk komitmen kami di BPSK,” jelas Pria 41 tahun ini.

Adapun salahsatu dari beberapa program kinerja dari BPSK Kota Bogor adalah melakukan sosialisasi untuk memberikan pengetahuan pada masyarakat, sudah dilakukan dengan membuat seminar atau audiensi dikantor 6 Kecamatan Kota Bogor, di jajaran Pemerintah Kota Bogor, dan rencana BPSK Kota Bogor akan menggelar seminar atau audiensi dengan masyarakat dikantor-kantor polsek yang ada di Kota Bogor, jelas Joko.

Joko menambahkan bahwa masyarakat Kota Bogor tidak perlu sungkan atau takut untuk melaporkan segala macam kerugian yang dirasakan oleh para akibat perbuatan perusahaan atau pengusaha ke BPSK Kota Bogor karena kami akan melayani dengan sepenuh hati.

“Untuk harapan kedepan bagi masyarakat Kota Bogor agar bisa lebih cerdas dan lebih detail sebagai ketika memutuskan untuk membeli atau memakai suatu produk dari pengusaha atau perusahaan tertentu.” Pungkas suami dari Reni Oktavia ini.

(*rbk)

============================

BIODATA JOKO SARJANOKO

• Nama Lengkap : R Joko Sarjanoko ST, MSi
• TTL : Bogor, 22 November 1975
• Alamat : Jl. Raya Hamid No. 23 Kel. Kedungwaringin Kec. Tanah Sareal Kota Bogor
• Nama Istri : Reni Oktavia
• Nama Anak :
– Davina Danisti.
– Gasani Rizqia.
– Al Fatih
• Hobby : Olahraga (Kateda) & Baca
• Motto Hidup : Hari ini Mesti Lebih Baik dari Hari Kemarin.
• Pekerjaan : Pengusaha & Majelis Hakim BPSK (Badan Penyelesaian Sengketa ) Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here