Saturday, 24 February 2024
HomeKota BogorKEBERSAMAAN ITU ADA DI KALI CIDEPIT KEBON KELAPA

KEBERSAMAAN ITU ADA DI KALI CIDEPIT KEBON KELAPA

BOGORDAILY – Weekend atau akhir pekan banyak dimanfaatkan oleh warga masyarakat untuk kegiatan keluarga, olahraga dan agenda pribadi lainnya, saat ini jarang sekali yang berani dan mau meluangkan waktunya di akhir pekan khususnya di hari minggu untuk agenda kerja bakti bebersih secara gotong royong. Ternyata anggapan itu salah dan ditepis oleh warga masyarakat yang ada di Kelurahan Kebon Kelapa Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.

Hari Minggu (20/11) kemarin dimanfaatkan oleh hampir dari warga masyarakat dewasa di Kelurahan tersebut secara bersama-sama untuk melakukan aksi kerja bakti bebersih Kali Cidepit. Sedikitnya ada 200 orang warga yang mengikuti kegitan bebersih Kali Cidepit, dan yang spesial pada kegiatan tersebut adalah hadirnya Walikota Bogor Bima Arya yang di dampingi langsung oleh Camat Bogor Tengah Lili Sutarwili bersama aparatur pemerintahan lainnya di tengah-tengah warga.

Lili Sutarwili selaku Camat Bogor Tengah menjelaskan bahwa agenda ini adalah agenda bersama yang sudah terjadwal untuk memberikan contoh baik tentang pentingnya gotong royong di tengah-tengah masyarakat demi menjaga lingkungannya agar tetap bersih, nyaman dan terhindar dari banjir, langkah pasti nya adalah bebersih Kali Cidepit ini.

Selain bebersih Kali Cidepit dengan Bapak Walikota Bogor Bima Arya dan aparatur terkait juga warga masyarakat, kami pun melakukan aksi menanam pohon produktif di sekitar bantaran Kali Cidepit dan disekitaran area wilayah Kelurahan Kebon Kelapa, untuk memperindah wilayah agar ruang terbuka hijau tetap ada walaupun Kelurahan Kebon Kelapa ini ada dekat dengan pusat Kota, Jelas Lili.

Sementara itu, ditempat yang sama Walikota Bogor Bima Arya yang turun langsung untuk bergotong royong bersama warga membersihkan Kali Cidepit dan menanam pohon, terlihat sangat semangat dan senang dengan kompaknya warga masyarakat di Kelurahan Kebon Kelapa Kecamatan Bogor Tengah ini.

“Kita memberikan contoh kepada warga masyarakat untuk terus peduli terhadap lingkungan tempat tinggalnya dengan menjaga kebersihannya, himbauan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan kekompakan warga masyarakat yang saya acungkan jempol, ini keren dan haturnuhun kepada warga masyarakat Kelurahan Kebon Kelapa yang sudah ikut dalam kerja bakti bebersih Kali Cidepit dan menanam pohon ini.” pungkas Bima Arya sang Walikota Bogor.

(rbk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here