Tuesday, 21 May 2024
HomeKota BogorKejurda KATEDA CUP ke 5 di Gelar Jumat dan Sabtu ini

Kejurda KATEDA CUP ke 5 di Gelar Jumat dan Sabtu ini

BOGORDAILY – Kejuaraan Daerah atau Kejurda Kateda Pernapasan Tenaga Inti (PTI) Cup ke 5 telah dibuka pada Jumat pagi (25/11) kemarin, acara yang berlangsung selama dua hari, di Jumat dan Sabtu ini bertempat di Hall B GOR Pajajaran Jalan Pemuda Kota . Sudah selama lima tahun kebelakang acara ini bergulir rutin di Kota , menjadi agenda tahunan juga bagi para pesilat Kateda Pernapasan Tenaga Inti se- raya.

Acara yang dihadiri sekitar 500 peserta ini start pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 19.00 malam, untuk peserta yang mengikuti acara ini adalah siswa-siswi SD, SMP dan SMA se- raya. Dengan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan acara ini mendapatkan dukungan penuh, sekolah diminta untuk mengirimkan wakil-wakilnya untuk mengikuti Kejurda Kateda Cup ke 5 ini.

“Di acara ini kami mencari bibit-bibit atlet, mengairahkan kegiatan olahraga pencak silat di dan mengevaluasi hasil latihan pencak silat anak-anak didik di Kota , intinya kami dibawah Pengcab IPSI Kota .” ujar Joko Sarjanoko selaku Pembina, Guru Besar Kateda PTI Kota sekaligus Ketua Harian Kateda PTI Pusat.

Pada acara pembukaan jumat kemarin nama-nama dari pesilat-pesilat tenar terlihat hadir, diantaranya dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Kateda PTI Pusat Made Suwandhi, Mahaguru PTI Otong Baharudin, Guru Besar Kateda PTI Zamrowi Hassan, Wakil Ketua IPSI Jawa Barat Helmi Sutikno, Ketua IPSI Kota Dadang Mishal dan Ketua Harian Kateda PTI Pusat Joko Sarjanoko.

“Acara ini mengusung tema bahwa Beladiri adalah kekuatan, kebaikan tanpa kekuatan adalah kelemahan,  kekuatan tanpa kebaikan adalah aniaya, keseimbangan adalah yang utama.” papar Joko Sarjanoko.

Sedangkan ditemui ditempat yang sama Ketua Panitia Kejurda Kateda PTI Cup ke 5 Rodies Bayu menjelaskan lebih lanjut bahwa kejuaraan ini adalah kejuaraan yang dapat dimanfaatkan oleh para siswa-siswi SD dan SMP yang ingin mendapatkan rekomendasi Jalur Prestasi untuk mereka yang berhasil menyabet gelar Juara pada acara ini.

“Mereka siswa-siswi yang menjadi juara pada acara Kejurda Keteda PTI Cup ke 5 ini dapat menggunakan predikat dan gelar juaranya untuk digunakan sebagai jalur prestasi mereka ketika ingin mendaftarkan sekolah ke jenjang berikutnya.” ungkap Rodies Bayu sang Ketua Panitia dengan penuh semangat.

(rbk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here