Saturday, 24 February 2024
HomeKota BogorLILI SUTARWILI JEMPUT LANGSUNG JOMPO SAKIT UNTUK E-KTP

LILI SUTARWILI JEMPUT LANGSUNG JOMPO SAKIT UNTUK E-KTP

BOGORDAILY – Menyikapi betapa pentingnya kepemilikan dokumen kenegaraan untuk warga masyarakatnya, hal tersebut yang melandasi Lili Sutarwili Camat Bogor Tengah untuk melakukan terobosan demi tercapainya angka kepemilikan E-KTP di wilayahnya. Senin (14/11) dari pukul tujuh pagi sampai pukul satu siang sang Camat ini terjun langsung kerumah-rumah warga yang disinyalir belum melakukan perekaman dokumen E-KTP. Menurut laporan, sebagian besar dari warga yang belum melakukan proses perekaman untuk dokumen E-KTP adalah mereka yang sudah berusia lanjut atau jompo dan menderita sakit, oleh karena itu pada senin kemarin Lili menyiapkan pula beberapa unit kendaraaan untuk membawa dan mengantar mereka melakukan perekaman E-KTP di Kantor Kecamatan Bogor Tengah.

“Ada tiga unit mobil dan enam unit motor yang disiapkan oleh aparatur Pemerintah Kecamatan Bogor Tengah untuk mengantar jemput warga yang adalah para jompo penderita sakit ke Kantor Kecamatan Bogor Tengah untuk perekaman dokumen E-KTP.” jelas Lili.

Rata-rata usia warga yang dijemput langsung oleh Lili adalah mereka yang berusia antara 60 tahun sampai 80 tahun, mereka menderita berbagai macam keluhan penyakit sehingga menyulitkan mereka untuk datang langsung melakukan perekaman E-KTP. Sedikitnya ada 30 orang lebih warga yang ada di dua kelurahan, yaitu Kelurahan Tegal Lega dan Kelurahan Babakan Pasar. Dengan bantuan dan koordinasi para Lurah semua menjadi mudah. Untuk warga yang menang benar-benar tidak bisa bangun samasekali karena menderita sakit, maka agenda kedepan Lili dan aparatur Pemerintah Kecamatan Bogor Tengah akan mendatangi langsung rumah warga tersebut dengan membawa mesin dan perlengkapan perekaman E-KTP.

“Harapan kedepan, tentunya saya sebagai among masyarakat dan abdi negara siap memfasilitasi tercapainya angka kepemilikan berkas dokumen kenegaraan terutama E-KTP, karena pentingnya warga memiliki E-KTP sebagai identitas sah warga negara Indonesia yang berguna untuk mengurus berbagai macam kepentingan lainnya. Ini adalah komitmen kami untuk terus melakukan pelayanan prima bagi warga masyarakat di Kecamatan Bogor Tengah.” pungkas Lili Sutarwili Camat Bogor Tengah.
(rbk).

============================

• Nama lengkap : Lili Sutarwili, SE
• TTL : Bogor, 15 September 1959
• Alamat : Ciomas Jalan PAM Ciburial Bogor.
• Hobby : Olahraga Tennis
• Motto Hidup : Pekerjaan Harus Menjadi Ibadah.
• Jabatan : Camat Bogor Tengah (September 2016-SEKARANG).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here