Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorPEMUDA PANCASILA KABUPATEN BOGOR TERUS GENCARKAN KADERISASI

PEMUDA PANCASILA KABUPATEN BOGOR TERUS GENCARKAN KADERISASI

BOGORDAILY – Kabupaten Bogor sebagai kabupaten terluas di Indonesia adalah bukti nyata pembangunan karakter harus berkembang diwilayah ini, pembangunan ideologi bangsa yaitu Pancasila. Para pendiri bangsa sudah pasti tau dan mengerti manfaat dari sifat dan sikap yang Pancasilais dalam mengawal Kebhinekaan bernegara di Republik yang majemuk ini. Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor yang menjadi elemen garis terdepan dalam memperjuangan ideologi Pancasila kepada para pemuda menjadi acuan dalam pergerakan pengamalan nilai-nilai pancasila.

“Melalui program pendidikan dan pelatihan (diklat) yang rutin diselenggarakan oleh MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor di pelosok-pelosok daerah menjadi barometer majunya pola pikir pemuda tentang ideologi bangsa yaitu Pancasila.” ujar Steven yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Kaderisasi MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor.

Pemuda berusia 28 tahun ini pun memaparkan bahwa disetiap kegiatan diklat tersebut, kami selalu memberikan materi menarik kepada kader dan para pemuda yaitu cara dan teknik menangkal sikap radikalisme yang dapat mengganggu keutuhan bangsa, rasa kebhinekaan dan nasionalisme. Pancasila harus benar-benar kita mengerti dan selanjutnya kita amalkan dalam kehidupan bernegara, pemuda harus tau dan mengerti betul akan hal tersebut.

Selain terus gencar dalam kaderisasi melalui diklat serta pencerahan tentang keorganisasian di Pemuda Pancasila, kami pun terus merangkul berbagai macam kalangan termasuk komunitas-komunitas yang ada diwilayah Kabupaten Bogor. Adapun komunitas-komunitas yang dirangkul dalam rangka kaderisasi adalah komunitas anak-anak mobil, komunitas anak-anak motor, komunitas musik band, komunitas pelajar atau mahasiswa, serta belum lama ini adalah komunitas fotografer muda Kabupaten Bogor yang langsung datang ke kantor MPC Pemuda Pancasila di Ruko Cibinong City Center, Jalan Raya Tegar Beriman Pemda Kabupaten Bogor.

“Untuk terus melakukan program kaderisasi ini, secara garis besar kami biasanya membuat event kegiatan bersama dengan para komunitas tersebut, tak kenal maka tak sayang, kita berusaha sedekat mungkin dengan setiap muda-mudi yang mempunyai jiwa muda untuk terus memperjuangkan nilai-nilai luhur Pancasila melalui program diklat dan kaderisasi ini, mencetak generasi penerus bangsa yang mencintai Pancasila dan menjadikan Pancasila sebagai pedoman bernegaranya. Itu adalah keharusan yang mutlak bagi setiap pemuda di Kabupaten Bogor.” pungkas Steven yang juga adalah Anggota DPD KNPI Kabupaten Bogor ini.

(rbk)

STEVEN”
• KEPALA BIDANG KADERISASI MPC PEMUDA PANCASILA KABUPATEN BOGOR •

• Nama Lengkap : Steven Walangare
• TTL : Bogor, 26 September 1988
• Alamat : Puri Nirwana 1 Blok CC 12 RT 9/16 Kelurahan Pabuaran Cibinong, Kabupaten Bogor
• Pengalaman Organisasi :
– Direktur Eksekutif Rinzani Corporation.
– Ketua PC Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor Tahun 2014-2015.
– Anggota DPD KNPI Kabupaten Bogor.
– Wakil Sekretaris LMI Bogor Raya
• Motto Hidup : Jangan Biarkan Penyesalan Masa Lalumu Lebih Berkuasa Daripada Impian Masa Depanmu.
• Jabatan : Ketua Bidang Kaderisasi MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here