Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorPupung W Purnama, Camat Bogor Barat : Saya Berkreasi

Pupung W Purnama, Camat Bogor Barat : Saya Berkreasi

BOGORDAILY – Aspek pelayanan yang cepat dan mudah untuk warga masyarakat menjadi tujuan utamanya dalam bekerja, semua yang dilakukan semata-mata menunjukan integritasnya sebagai among masyarakat. yang saat ini menjabat sebagai Camat Bogor Barat mengatakan langsung kepada Bogordaily.net untuk senantiasa melakukan pelayanan prima dan ide kreatif demi memudahkan warga masyarakatnya yang ada di 16 kelurahan tersebut.

“Saya berkreasi dengan melaunchingkan program layanan antar jemput E-KTP, inilah kreasi dan ide nyata saya sebagai Camat Bogor Barat.” papar suami dari Dra. Rakhmawati M.Si ini.

Melihat warga yang banyak datang hanya untuk mengurus E-KTP, mereka terus bolak-balik hanya untuk menanyakan E-KTP nya sudah jadi atau belum, kita berfikir berapa banyak waktu yang terbuang oleh warga, berapa banyak biaya ongkos dari rumahnya masing-masing untuk bolak-balik menanyakan hal tersebut. Itulah yang mendorong saya berkreasi dengan membuat layanan antar jemput E-KTP tersebut beberapa waktu lalu.

“Dengan program layanan antar jemput E-KTP ini, maka saya memastikan warga cukup 1 kali saja datang ke Kantor Kecamatan untuk melakukan perekaman data E-KTP nya tersebut, ketika E-KTP nya sudah jadi, maka kami pihak aparatur Kecamatan dan dibantu oleh para Lurah yang ada di Kecamatan Bogor Barat akan mengantarkan E-KTP yang sudah jadi tersebut ke rumah-rumah warga.” jelas Pupung.

Adapun fungsi di Kantor Kecamatan untuk perekaman E-KTP ini, kami hanyalah pihak yang melakukan perekaman dokumen E-KTP warga tersebut, sedangkan material blangko E-KTP tersebut adalah menunggu distribusi serta wewenang dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bogor, berapun jumlah E-KTP yang sudah jadi dari proses Disdukcapil Kota Bogor yang diserahkan kepada kami di kecamatan, maka itulah yang kami antarkan langsung kerumah-rumah warga.

“Sedangkan bagi warga yang kesulitan untuk melakukan perekaman dokumen E-KTP, maka kami sebagai pelayan masyarakat melakukan penjemputan yang difasilitasi dengan pengadaan kendaraan untuk menjemput langsung warga yang belum atau kesulitan melakukan perekaman E-KTP ke Kantor Kecamatan Bogor Barat. Rata-rata mereka yang belum melakukan perekaman E-KTP adalah warga yang sakit dan berusia lanjut.” jelas Camat yang pernah mengeyam pendidikan Wajib Militer ini.

Saat ini kami menekan proses perekaman E-KTP ini di wilayah Kecamatan Bogor Barat, harapan kami semoga di bulan Desember 2016 nanti kami sudah bisa melakukan 90 sampai 100 persen warga yang melakukan proses perekaman E-KTP ini, program ini mendasar karena pentingnya dokumen E-KTP untuk warga itu sendiri.

“Sebagai Camat Bogor Barat saat ini, saya berkreasi melalui ide kreatif lewat gebrakan pelayanan kepada masyarakat ini yang harus dan wajib mendapat dukungan dari semua pihak, semoga kami bisa terus memberikan yang terbaik bagi warga masyarakat di Kecamatan Bogor Barat.” pungkas sang Camat .
(rbk).

============================

“Biodata
• Camat Bogor Barat •

• Nama Lengkap : Drs. Pupung W. Purnama, MSi.
• TTL : Bogor, 15 Juli 1970
• Alamat : Bukit Cimanggu City, Blok U 14/1 Kota Bogor.
• Nama Istri : Dra. Rakhmawati, MSi.
• Nama Anak :
1. Farhan Putra Purnama
2. Khanesa Putri Purnama
• Hobby : Olahraga
• Motto Hidup :
“Hasil Tidak Pernah Mengkhianati Proses”
• Karir :
– 1992 Lulus STPDN.
– 1992-1994 Wajib Militer sebagai Pama Korem 142 Garuda Putih dengan Pangkat Letda (Inf)
– 1996-2007 Berbagai Jabatan Eselon IV di Pemkot Bogor.
– 2008-2011 Kabid Anggaran di BAPPEDA Kota Bogor.
– 2011-2016 Sekretaris BPKAD Kota Bogor.
– 2016-SEKARANG Camat Bogor Barat.
• Jabatan : Camat Bogor Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here