Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorRINGGI ZAENI IKBAL MAKSIMALKAN SEKTOR PARIWISATA BOGOR TIMUR

RINGGI ZAENI IKBAL MAKSIMALKAN SEKTOR PARIWISATA BOGOR TIMUR

BOGORDAILY – Bogor merupakan daerah yang menjadi penyanggah Ibukota Jakarta, Bogor memiliki banyak keistimewaan yang luar biasa, terutama sektor pariwisata. Salah satu daerah yang menjadi sentral pariwisata adalah daerah Bogor Timur, terdiri dari 7 Kecamatan diantaranya adalah Kecamatan Jonggol, Cileungsi, Klapanunggal, Cariu, Tanjungsari, Gunungputri dan Kecamatan Sukamakmur.

Ringgi Zaeni Ikbal, tokoh muda di Kabupaten Bogor ini, memberikan pemaparan bahwa sebagai putra asli daerah Bogor Timur, dirinya terus berupaya agar selalu dapat melakukan yang terbaik bagi daerahnya tersebut, dengan terus membangun rasa kebersamaan bersama para pemuda dan warga masyarakat setempat untuk membangun Bogor Timur menjadi kawasan pariwisata.

“Penguatan program pariwisata rasanya tepat untuk menjadikan daerah Bogor Timur sebagai destinasi tujuan liburan para pelancong domestik bahkan kelak para pelancong mancanegara.” tutur Pria 30 tahun ini.

Disini kami memiliki banyak sekali tempat pariwisata diantaranya Danau Rawa Gede yang terletak di Desa Sirnajaya Kecamatan Sukamakmur, Kawasan Wisata Gunung Batu di Desa Sukaharja Kecamatan Sukamakmur, Rumah Pohon di Desa Wargajaya Kecamatan Sukamakmur, Curug Cibeureum di Desa Sirnajaya Kecamatan Sukamakmur dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda tidak akan khawatir mengenai harga untuk menikmati tempat pariwisata tersebut, karena untuk menikmati dan masuk ke tempat-tempat diatas berkisar dari 15 ribu rupiah sampai dengan 35 ribu rupiah perorang.

Suami dari Ismawati ini menambahkan bahwa dengan banyaknya pelancong yang datang ke tempat-tempat wisata di Bogor Timur ini, tentunya akan mendorong laju ekonomi kreatif bagi warga setempat, bagi pelancong yang berwisata pun dapat membawa pulang oleh-oleh hasil dari pertanian warga mulai dari hasil buah-buahan, sayur mayur dan hasil dari UMKM lainnya karya warga setempat.

Ketika ditanya langsung bahwa apakah ada bantuan, perhatian dan keterlibatan Pemerintah Kabupaten Bogor, yang pada hal ini melalui Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bogor, Ringgi menyatakan belum ada perhatian khusus dari Pemerintah, padahal bila di kaji kembali, dengan kerjasama Pemerintah Kabupaten Bogor, pasti dapat membantu naiknya pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata di daerah Bogor Timur ini.

“Besar Harapan kedepan tentunya sebagai putra asli daerah Bogor Timur, saya sangat berusaha untuk terus memajukan sektor pariwisata di kawasan Bogor Timur ini untuk skala Nasional bahkan kelak menjadi tempat wisata skala Internasional, dengan kebersamaan kita semua, pasti itu semua dapat kita capai. Bismillah.” Pungkas Pria yang juga Pimpinan Majelis Taklim Al-Amaliyah ini.

(*rbk)

============================

“BIODATA”
H. Ringgi Zaeni Ikbal S.IP

• Nama Lengkap : H.Ringgi Zaeni Ikbal, S.IP
• Alamat : Kp. Kebon Danas RT.02/01 Desa Sirnajaya Kec. Sukamakmur Kab. Bogor, Kode Pos 16830
• TTL. : Bogor, 13 Mei 1986.
Nama Istri : Ismawati, AM.Keb
Nama Anak : Ratifha Zaini Mahra
• Pendidikan : Strata Satu (S1) Administrasi Negara FISIP.
• Hobby : Travelling
• Pekerjaan : Pengusaha
• Pengalaman Organisasi :
– Ketua Karang Taruna Kusuma Jaya.
– Pimpinan Majlis Taklim Kaderisasi Muda Al-Amaliyah.
– Korwil Kec. Sukamakmur Pemekaran Bogor Timur.
• Motto Hidup : Harus Senang & Tenang, FASTABIQUL KHOIROT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here