Saturday, 24 February 2024
HomeKota BogorUNIK...PERTAMA DI BOGOR, KAMPUNG GAMBAR ADA DI KELURAHAN BABAKAN PASAR

UNIK…PERTAMA DI BOGOR, KAMPUNG GAMBAR ADA DI KELURAHAN BABAKAN PASAR

BOGORDAILY – Menggali seni kreatifitas bisa lewat jalan dan cara apa saja, salah satunya yang dilakukan oleh warga masyarakat dan pemuda yang ada di Kampung Padabeunghar RT 04 RW 09 Kelurahan Babakan Pasar Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Pada awalnya Kampung Gambar ini hanyalah dijadikan untuk ciri khas dan mengangkat potensi pariwisata di Kelurahan Babakan Pasar yang menjadi sentral etalase Kota Bogor.

Rokib Alhudry Lurah Babakan Pasar menjelaskan secara detail kepada Bogordaily.net bahwa dirinya yang mempunyai ide akan hal tersebut, ditopang oleh kekompakan warga masyarakat dan kaum muda-mudi Kelurahan Babakan Pasar akhirnya disepakati melalui hasil musyawarah warga bahwa Kampung Gambar ini harus menjadi ciri khas tersendiri dari Kelurahan Babakan Pasar. Mengenai gambar yang ditorehkan di tembok-tembok rumah warga ini terdiri dari berbagai macam kategori gambar, salah satunya adalah gambar para pahlawan, gambar keindahan alam, dan gambar-gambar binatang hidup.

“Sebagai garda terdepan diwilayah, kami turut pula memfasilitasi kegiatan warga dengan mengajak warga dan pemuda untuk kreatif berkreasi dalam imajinasi, dengan menorehkan hasil karya gambarnya di tembok-tembok pemukiman gang-gang padat penduduk di wilayah Kelurahan Babakan Pasar.” ungkap Rokib yang sudah memimpin Kelurahan Babakan Pasar ini selama 1 tahun 8 bulan.

Untuk pengadaan cat dan material lainnya dalam membuat dan merancang gambar, warga dan para pemuda berpartisipasi aktif dengan cara swadaya masyarakat, saat ini sudah ada 3 jalan gang di wilayah Kampung Padabeunghar RT 4 RW 9 Kelurahan Babakan Pasar yang dijadikan pilot project Kampung Gambar. Sekitar 60 meter persegi tembok rumah warga yang sudah dihabiskan untuk membuat ikon Kelurahan Babakan Pasar melalui program Kampung Gambar ini.

“Saya mengajak para pemuda yang ada di Kelurahan Babakan Pasar, daripada melakukan aksi corat coret vandalisme yang merugikan, maka silahkan untuk berkreasi di Kampung Gambar ini, bakat seni nya pasti tersalurkan secara baik.” papar ayah 3 anak ini.

Untuk warga Kota Bogor yang penasaran dan ingin melihat langsung Kampung Gambar ini, maka silahkan datang langsung ke wilayah RT 4 RW 9 Kelurahan Babakan Pasar. Kelurahan majemuk yang terdiri dari 39 RT dan 10 RW ini terus berbenah untuk mensukseskan program kelurahan berdaya, salah satunya melalui program Kampung Gambar ini. Potensi-potensi lokal yang ada di Kelurahan Babakan Pasar harus terekspose keluar, agar dapat menjalankan roda ekonomi warga yang terus berputar dengan baik.

Harapan kedepan dengan kerja keras kami sebagai aparat terdepan didaerah, saya sangat berharap bahwa Kelurahan Babakan Pasar ini dapat menjadi etalase terdepan Kota Bogor yang mempunyai spesifikasi khusus, membangkitkan ekonomi kreatif warga masyarakat yang baik. Dampak positif pasti dirasakan oleh warga masyarakat di Kelurahan Babakan Pasar ini bila program-program unik dan kreatif terus berjalan dengan baik.

“Semoga dengan adanya Kampung Gambar ini dapat menjadikan pecutan positif bagi warga masyarakat untuk kenal dan dekat dengan elemen pemerintah yang siap untuk menampung, memfasilitasi ide kreatif dan masukan warga untuk menjadikan Kelurahan Babakan Pasar menjadi kelurahan unik berprestasi di wilayah Kota Bogor.” tutup Rokib Alhudry

(rbk)

============================

“BIODATA ROKIB ALHUDRY”
• LURAH BABAKAN PASAR •

• Nama Lengkap : Rokib Alhudry, SE, M.Si.
• TTL : Bogor, 21 Maret 1970.
• Alamat : Kp. Situpete RT 02/08 Kel. Sukadamai Kec.Tanah Sareal Kota Bogor.
• Nama Istri : Jubaedah, S.Pd.
• Nama Anak :
– Andika Muhamad
– M. Lukman Hakim.
– Rahmatunnisa LF.
• Hobby : Lintas Alam
• Motto Hiduo : Hidup itu Perjuangan, Tidak Ada Perjuangan Tanpa Pengorbanan.
• Jabatan : Lurah Babakan Pasar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here