Wednesday, 17 April 2024
HomeKota BogorBuat Kalian Yang Suka Hunting, Nih...Recommended Buat Dikunjungi

Buat Kalian Yang Suka Hunting, Nih…Recommended Buat Dikunjungi

BOGORDAILY – Ada banyak sekali tempat wisata di Bogor yang harus kunjungi. Baik wisata alam, wisata kuliner, maupun wisata edukasi, semuanya ada di Bogor! Penasaran apa saja rekomendasi tempat wisata di Bogor yang paling oke? Berikut ulasannya buat !

1.

Nama aslinya adalah Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya. Namun, masyarakat setempat menyebutnya dengan , karena memang berlokasi di Cariu, Bogor.

Di area seluas lima hektare ini, terdapat beragam jenis rusa, seperti misalnya Rusa Jawa dan Rusa Bawean. Menariknya, Anda bisa berinteraksi langsung dengan mereka, misalnya memberi makan dengan ubi, rumput, atau wortel. Didukung dengan pemandangan indah dan menyegarkan mata, jangan heran jika lokasi ini bisa jadi alternatif tempat wisata di Bogor Anda saat berakhir pekan.

kalian

2.

Terletak di wilayah Ciseeng, jangan heran jika banyak orang justru mengenalnya dengan nama Pemandian Air Panas Ciseeng. Sesuai namanya, Anda bisa berendam air panas belerang untuk melepas lelah dan menjaga kesehatan. Selain itu, Pemandian Air Panas Ciseeng juga menyediakan beragam wahana permainan outbond, penginapan, hingga warung kuliner untuk memanjakan perut dan lidah Anda.

kalian

3.

Anda tergolong pendaki pemula? Atau, Anda gemar mendaki namun belum punya waktu untuk menjamah gunung tertinggi di Indonesia?

Jangan khawatir. Apa pun latar belakangnya, bisa jadi alternatif tempat wisata di Bogor untuk menyalurkan kerinduan Anda pada gunung dan ketinggian.

Jika bicara ketinggian, gunung ini memang lebih mirip dengan bukit ketimbang gunung-gunung lain di Jawa Barat, semisal Gunung Gede atau Gunung Salak. Namun, jangan ragukan keindahannya. Apalagi, Anda tidak perlu tenaga ekstra untuk menakhlukannya.

4. Gunung Pancar

Setidaknya ada beragam jenis lokasi wisata yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Gunung Pancar. Tempat wisata di Bogor yang sering kali digunakan sebagai tempat camping, hiking, jogging, hingga berkuda ini memang cocok bagi Anda yang mendambakan wisata alam, namun tidak ingin jauh dari ibukota.

Di kawasan Gunung Pancar, Anda dapat menyaksikan panorama alami hutan lindung yang penuh pepohonan pinus, ditambah sejumlah satwa yang hidup bebas di kawasan ini. Tidak jauh dari sana, terdapat pula Pemandian Air Panas Gunung Pancar yang airnya berasal dari mata air alami.

5.

Pernah disebutkan dalam Babad Padjajaran serta pantun khas Bogor, Sindang Barang menjadi salah satu alternatif wisata budaya dan sejarah yang patut Anda kunjungi. Konon, lokasi ini bahkan sudah berdiri sejak abad ke-12!

Berdasarkan sejarahnya, Sindang Barang merupakan lokasi tempat tinggal (keraton) salah satu istri dari Prabu Siliwangi. Di sana, Anda akan menjumpai banyak bangunan rumah yang masih asli, panggung pementasan yang menampilkan kesenian asli Sunda, tarian tradisional, hingga gambaran bagaimana kondisi kasepuhan Sunda di masa lampau.

6.

Kolam yang baru aja pada saat itu ditemukan belum lama, surga tersembunyi di balik lebatnya hutan pegunungan Sentul Selatan, adik dari si Leuwi Hejo, ini dia Leuwi Lieuk Sentul Babakan Madang Bogor!

Jalur ke Leuwi Liyet ini sama jika ingin ke Leuwi Hejo. Kendaraan bagi roda 2 maupun 4 dapat melalui jalur Sentul ataupun Citereup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here