Saturday, 22 June 2024
HomeKabupaten BogorBusyet!! Untuk Cari Sinyal HP, Warga Satu Kampung di Bogor Ini Harus...

Busyet!! Untuk Cari Sinyal HP, Warga Satu Kampung di Bogor Ini Harus Ngungsi ke Desa Lain

BOGORDAILY- Kampung Cisarua, Desa Banyuresmi, Kecamatan Cigudeg, masih butuh penanganan ekstra. Bukan cuma soal infrastrukturnya yang rusak parah, tetapi juga akses komunikasi yang terbatas.

Bayangkan, untuk mendapatkan sinyal handphone, warga di kampung ini harus mencarinya ke daerah lain yakni Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng. “Kita minta dibangunkan tower pemancar, sehingga warga bisa berkomunikasi ke luar,” ungkap warga Kampung Cisarua, RT 01/07, Abdul Rojak (37).

Ia mengaku selama ini di kampungnya tidak ada jaringan tower pemancar atau Base Transceiver Station (BTS). Sehingga, handphone yang dimilikinya tak bisa di­gunakan. “Sudah wilayahnya terpencil, terasingkan pula karena tidak ada sinyal. Seharusnya pemeritah bisa peka akan kebutuhan warga,” kesalnya.

Ketua RT 01 Cecep mengaku wilayah­nya seperti daerah terasingkan. Sebab, banyak persoalan yang hingga kini masih menghantui warga, mulai dari transportasi, pendidikan hingga komu­nikasi.

“Untuk jalan sudah diajukan ke Mus­renbang desa untuk dilakukan pembangunan jalan. Sedangkan gedung sekolah dan kebutuhan tower masih dalam mimpi,” pungkasnya. (metro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here