Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalFestival Waria Se-Indonesia Ditolak Forum Ummat Islam

Festival Waria Se-Indonesia Ditolak Forum Ummat Islam

BOGORDAILY- Soppeng menolak pelaksanaan Festival Waria se-Indonesia yang akan digelar di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Festival Waria di Soppeng sedianya dimulai hari ini, Kamis (19/1/2017) hingga 22 Januari 2017.

Penolakan Soppeng disampaikan langsung saat menghadap ke Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, Rabu (18/1/2017). Mereka menilai, kegiatan Festival Waria melanggar norma agama.

Sebelumnya, Soppeng juga sudah melakukan audiensi dengan DPRD Soppeng. Hingga saat ini, juga belum ada rekomendari dari Departemen Agama Soppeng terkait kegiatan Festival Waria Se-Indonesia yang akan digelar di Kabupaten Soppeng.

Dalam surat yang ditujukan kepada Kapolda Sulsel, tertera tanda tangan Ketua Soppeng KM Sulaiman dan Sekretaris Muh Adri.

Berikut selengkapnya surat pernyataaan Soppeng menolak pelaksanaan Festival Waria di Soppeng yang dimulai hari ini:

Dengan hormat
Segala puji bagi Allah Subhanahu Wata'ala, salam dan selawat untuk Nabiyullah Muhammmad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Semoga Alllah senantiasa melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua.

Melalui surat ini kami dari Soppeng yang terdiri dari ormas-ormas Islam, lembaga-lembaga keislaman, serta berbagai elemen masyarakat se-Kabupaten Soppeng menyampaikan bahwa pada hari Senin tanggal 16 Januari 2017 kami telah mengadakan audiensi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Soppeng untuk menyampaikan aspirasi berkaitan dengan pelaksanaan “festival waria” yang akan dilaksanakan di Kabupaten Soppeng tanggal 19 s/d 22 Januri 2017.
Hadir pula dalam acara tersebut adalah Pihak Pemerintah Daerah, Wakapolres Soppeng (Mewakili Kapolres Soppeng
Perwakilan Dandim Soppeng, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Soppeng dan instansi terkait dengan kegiatan tersbut.

Satu kesimpulan dari audinsi tersebut bahwa kami dari Forum Umat Islam Soppeng menolak kegiatan Festival Waria se-Indonasia timur tersebut dilaksanakan di wilayah Kabupaten Soppeng, dan sampai saat ini pihak Kementrian Agama Kab. Sopeng juga belum mengeluarkan rekomendasi pelaksanaan acara tersebut. Bersama surat ini kami sertakan pernyataan sikap dari seluruh ormas, lembaga, partai dan tokoh masyarakat lslam yang menyatakan penolakan terhadap kegiatan tersbut. Demikian kami sampaikan kepada Bapak Kapolda untuk menjadi perhatian dan bahan pertimbangan. Atas perhatian Bapak kami ucapkan terima kasih.

(pojoksatu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here