Monday, 27 May 2024
HomeKabupaten BogorHeboh Puncak Macet Terus, Warga Ramai-ramai Hibahkan Tanah!!

Heboh Puncak Macet Terus, Warga Ramai-ramai Hibahkan Tanah!!

BOGORDAILY- Kemacetan di jalur puncak Bogor ternyata juga membuat masyarakat sekitar pusing tujuh keliling. Bagaimana tidak, kemacetan di puncak saat ini semakin parah saja. Bahkan hampir setiap jam.

Kawasan wisata ini tidak pernah luput dari antrean kendaraan, baik yang datang dari luar kota atau hanya sekadar angkot dan kendaraan lokal.

Rekayasa lalu lintas satu arah (one way) yang dilakukan pihak kepolisian juga tidak mampu mengurai kemacetan. Jalur lingkar selatan juga tak bisa memperlancar arus laju kendaraan. Menyaksikan hal tersebut, Pemkab Bogor berinisiatif untuk membuka .

Selasa (25/1/2017), rombongan dari berbagai instansi yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Adang Suptandar, menyusuri jalur yang rencananya akan dijadikan Jalur Lintas Utara Puncak.

Gayung bersambut, warga beramai-ramai mengaku siap menghibahkan tanah milik mereka untuk dijadikan jalan.

Rencananya, jalur tersebut akan melintasi sembilan desa dan tiga kecamatan. Yakni Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Desa Pasirangin, Desa Cipayung, Desa Cipayung Girang, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Desa Cilember, Jogjogan, Tugu Utara serta Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua.

Menurut Adang, jalur yang sudah ada memang harus diperlebar dan Pemkab Bogor akan memaksimalkan pengerjaannya. Sementara untuk jalur yang masih dimiliki pihak perkebunan, secepatnya akan dimohon untuk dijadikan aset pemerintah daerah.

”Kami akan memaksimalkan aset jalan yang ada di Lingkar Utara ini dan untuk aset perkebunan secepatnya akan dimohon untuk dijadikan aset pemkab,” jelasnya.

Kepala Desa Cipayung Cacuh mengatakan, masyarakat sudah setuju dengan pelebaran jalan itu. Bahkan sebagian sudah menghibahkan tanahnya untuk dibuat jalan.

”Masyarakat menyambut baik rencana pemerintah. Bahkan puluhan KK sudah siap menghibahkan lahan yang nantinya diperlukan untuk kepentingan pembangunan jalan,” paparnya. (met)

Link video :

https://www.youtube.com/watch?v=5te_q7jJo-w

Link Video Investigasi PSK di Puncak:

https://www.youtube.com/watch?v=B9hdxyawYCE

Link video kawasan wisata puncak:

https://www.youtube.com/watch?v=xJNZ0ScaVp4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here