Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorMengaku Petugas PLN Ini Nyaris Tewas Dihakimi Warga di Klapanunggal Bogor. Begini...

Mengaku Petugas PLN Ini Nyaris Tewas Dihakimi Warga di Klapanunggal Bogor. Begini Kronologisnya…

BOGORDAILY- Supriadi (19) dan Fauzal Ikhsan (20), nyaris tewas dihakimi massa. Mereka mengaku sebagai petugas PLN yang hendak membenarkan listrik di seorang rumah warga di Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Namun apa yang dilakukannya?

“Kedua pelaku berasal dari Kota Bogor dan Pemalang, Jawa Tengah. Modus mereka, mengaku sebagai petugas PLN,” kata Kanit Reskrim Polsek Klapanunggal, Iptu Yayan, Kamis (26/1/2017).

Iptu Yayan mengatakan peristiwa tersebut terjadi tadi siang saat pemilik rumah, Nurkhalifah (28), sedang pergi ke warung yang tidak jauh dari rumahnya. Kedua pelaku, yang diduga sudah lama mengintai rumah korban, kemudian masuk rumah saat korban pergi.

Dalam kejadian tersebut, satu unit handphone yang tergeletak di meja ruang tamu dan uang tunai Rp 700 ribu yang disimpan korban di dalam lemari dibawa kabur pelaku.

“Ketika korban pulang, dilihat dua pria keluar dari rumahnya. Ketika ditanya, kedua pelaku mengaku petugas PLN dan baru saja memeriksa meteran,” terang Iptu Yayan.

Karena curiga, Nurkhalifah kemudian menanyakan surat tugas kepada pelaku. Tapi kedua pelaku malah langsung kabur menggunakan motornya.

“Korban kemudian teriak dan mengejar pelaku. Warga ikut mengejar dan kedua pelaku tertangkap. Mereka (pelaku) dihakimi massa,” tambahnya.

Polisi yang datang kemudian mengamankan kedua pelaku yang babak belur karena dihakimi massa. Kepada polisi, kedua pelaku mengaku memang sudah beberapa kali beraksi di beberapa lokasi di wilayah Bogor.

“Tapi soal di mana saja dia beraksi, masih kita dalami. Diduga ini komplotan pencuri yang modusnya mengaku petugas PLN,” kata Yayan.(bd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here