Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalMobil-mobil Mewah Habib Rizieq Saat Demo Kembali Disorot. Harga Mobilnya Bikin Ngiler,...

Mobil-mobil Mewah Habib Rizieq Saat Demo Kembali Disorot. Harga Mobilnya Bikin Ngiler, Bro!!

BOGORDAILY- Imam Besar Front Pembela Islam () Habib Muhammad Rizieq Shihab (51), kini sedang menjadi sorotan pemberitaan media massa.

Hal itu terkait dengan dugaan penodaan terhadap Pancasila dan pencemaran nama baik mantan Presiden RI sekaligus Proklamator Soekarno.

Pada Kamis (12/1/2017), putra dari Habib Husein bin Muhammad Shihab dan ibunya Syarifah Sidah Alatas tersebut diperiksa penyidik Polda Jawa Barat (Jabar) di Markas Polda Jabar.

Habib Rizieq mengaku terkejut dengan pemeriksaan yang dijalaninya. Menurut dia, inti dari pemeriksaan tersebut ternyata terkait dengan tesis ilmiahnya sebagai salah satu syarat kelulusan pada Program Studi Islam, Program Pascasarjana, Studi Islam, Universitas Antar-Bangsa, Malaysia Tesis Rizieq berjudul “Pengaruh Pancasila terhadap Syariat Islam di Indonesia”.

Rizieq menjelaskan, dalam tesisnya, satu di antara bab membahas tentang sejarah terbentuknya Pancasila. Kata Mufti Besar Kesultanan Darul Islam Sulu ini, di situ dirinya melakukan kritik kepada kelompok-kelompok yang mengatakan Pancasila lahir pada 1 Juni 1945.

“Saya memperkuat pendapat bahwa Pancasila itu lahir sebagai konsensus nasional pada tanggal 22 Juni 1945. Tapi tidak kita pungkiri bahwa pada tanggal 1 juni 1945, Soekarno mengusulkan nama Pancasila sebagai dasar negara,” kata Habib Rizieq.

Habib Rizieq mengatakan, pada tanggal 1 Juni 1945, Pancasila yang menjadi usulan Soekarno masih mentah dan belum direvisi melalui sidang BPUPKI.

Setelah menjalani pemeriksaan selama lebih dari empat jam, Habib Rizieq menyatakan membantah semua pertanyaan yang dilayangkan penyidik.

Almnus SMA Islamic Village, Tangerang, Provinsi Banten ini juga dimintai keterangan atas laporan Sukmawati Soekarnoputri, putri Soekarno.

Sukmawati melaporkan Habib Rizieq terkait ceramahnya di Bandung pada 2014 yang dinilai menghina Pancasila.

Saat diperiksa, Habib Rizieq datang ke Mapolda Jabar didampingi tujuh pengacara. Namun polisi hanya memberi kesempatan lima pengacara untuk mendampingi proses hukumnya.

Kedatangan Habib Rizieq mengundang perhatian lantaran dikawal massa dari laskar . Begitu pula saat dia hendak meninggalkan Mapolda Jabar usai diperiksa.

Habib Rizieq datang dengan mengendarai mobil SUV merek Mitsubishi All New Pajero Sport warna putih berplat nomor polisi B 1 . Mobil SUV empat pintu itu pula dia kendarai saat pulang.

Mobil yang dikendarai Habib Rizieq saat akan dan setelah diperiksa di Mapolda Jabar juga dikendarai saat aksi damai menentang kasus dugaan penistaan agama oleh calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Jumat (4/11/2016), atau “Aksi Damai 411”.

Kendati dikendarai Habib Rizieq, belum diketahui, apakah mobil itu miliknya atau bukan. Harga All New Pajero Sport mulai Rp 400-an juta hingga Rp 600-an juta, sesuai dengan tipe.

Ayah dari Rufaidah Syihab, Humaira Syihab, Zulfa Syihab, Najwa Syihab, Muntaz Syihab, Fairuz Syihab, dan Zahra Syihab itu pernah menjadi perbincangan pada media sosial Twitter lantaran mobil mewah dikendarai saat konvoi pada Minggu (25/8/2013). Mobil itu merek Jeep Rubicon berplat nomor polisi B 1 LPI warna putih.

Jeep Rubicon seharga Rp 1 miliar itu dikendarai saat Habib Rizieq baru saja dinobatkan sebagai Imam Besar seumur hidup melalui Munas III pada hari yang sama dengan konvoi.

Sejumlah tweeps pun mengeritik Habib Rizieq yang dinilai tak menunjukkan gaya hidup sederhana seperti dicontohkan Rasulullah Muhammad SAW. Menanggapi kritikan tweeps, Sekretaris Dewan Syuro , Misbahul Anam mengatakan Jeep Rubicon itu bukan milik Habib Rizieq melainkan milik simpatisan . “Itu punya pengusaha. Mobil Habib itu Innova,” kata Misbahul.

 

Setelah itu, pada Mei 2016, beredar foto pada media sosial Facebook, mobil Hummer berplat nomor B 8 . Facebookers menyebut mobil itu milik petinggi . Mobil Hummer H3 keluaran lama seharga Rp 400 juta, namun harga barunya Rp 1,6 miliar. (tribun)

Link video Geruduk Mabes Polri:

https://www.youtube.com/watch?v=MC0KNtBR4Gs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here