Monday, 29 April 2024
HomeNasionalNih Videonya: Bentrok Massa Habib Rizieq di Bandung. Satu Orang Terluka, 1...

Nih Videonya: Bentrok Massa Habib Rizieq di Bandung. Satu Orang Terluka, 1 Mobil Rusak!!

BOGORDAILY- Bentrokan terjadi usai Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Shihab menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Barat, Kota Bandung, terkait kasus dugaan penodaan Pancasila.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus mengatakan, insiden itu dipicu massa pro- yang melakukan pemukulan terhadap salah seorang dari massa kontra.

Begitu dan massanya meninggalkan lokasi. Salah seorang dari massa kontra berniat mengambil motor yang diparkir dekat kerumunan . Saat motor hendak diambil dan kebetulan di lokasi masih ada beberapa massa pro-, pemilik motor mendapat tindakan pemukulan menggunakan kayu.

“Satu orang dari masyarakat Sunda (massa kontra ) dicegah (dihalangi) sama FPI, lalu kena pukul menggunakan kayu,” kata Yusri, Kamis (12/1/2017) seperti dilansir okezone.

Aksi itu kemudian merembet. Massa kubu kontra tersulut emosinya dan melakukan pengejaran. Bentrokan pun pecah. Polisi bekerja ekstra keras membubarkan bentrokan agar tidak jatuh banyak korban.

Aksi itu berbuntut dengan balasan. Massa kontra merusak mobil FPI yang ada di lokasi. Bagian kaca belakang mobil pun pecah.

“Itu ekses, balasan, karena ada mobil FPI parkir dekat massa yang (kontra) ini, jadi ada kerusakan,” ungkapnya.

Sementara atas aksi tersebut pihak kontra melaporkan aksi kekerasan itu ke Polda Jawa Barat dengan satu orang korbannya. “Yang lapor ke kita baru dari masyarakat Sunda, buktinya ada, lagi divisum dulu orangnya,” jelasnya.

Sedangkan di kubu pro-Habib Rizieq, Yusri mengatakan pihaknya belum menerima laporan atas insiden tersebut. “ belum melapor. Kalau mau melapor silakan,” ucapnya.

Situasi di lokasi pun sudah kondusif. Setelah magrib, massa kontra Habib Rizieq secara perlahan meninggalkan lokasi. Sedangkan sudah lebih dulu pulang sejak sekira pukul 17.00 WIB.

“Sampai sekarang situasi sudah aman, kondusif. Tapi petugas kita melakukan patroli untuk menjaga agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tandas Yusri. (bd)

nih link videonya:

https://www.youtube.com/watch?v=PVgYlrEfGkk

link selanjutnya:

https://www.youtube.com/watch?v=ByAdPueIsw4

link selanjutnya:

https://www.youtube.com/watch?v=DdyCxevmuko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here