Saturday, 24 February 2024
HomeNasionalPolri Akan Jalan Terus Meski Habib Rizieq tak Jadi Melapor Soal Video...

Polri Akan Jalan Terus Meski Habib Rizieq tak Jadi Melapor Soal Video ‘Firza Husein’

BOGORDAILY- Mabes Polri menegaskan akan jalan terus untuk mengusut video berisi rekaman pembicaraan suara perempuan yang disebut bernama Firza Husein yang viral sejak Minggu (29/1/2017).

Meski pihak yang dirugikan baik maupun Firza Husein tidak jadi melaporkan, Polri bertekad akan tetap menuntaskannya kasus ini.

Dalam video itu, sosok perempuan tersebut sedang membicarakan seseorang yang disebut dengan nama .

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli mengatakan, Polri tidak membutuhkan laporan terlebih dahulu untuk mengusut video itu. “Kalau pornografi bukan delik aduan,” tegas Boy saat dikonfirmasi wartawan, Senin (30/1/2017).

Ada pula screenshot percakapan melalui layanan WhatsApp antara Firza dengan seseorang yang disebut sebagai menyertai video berdurasi sekitar empat menit. Bahkan ada screenshot berisi percakapan jorok dan foto-foto vulgar.‎ “Yang jelas akan kami pelajari dulu kontennya,” katanya.

Boy menjelaskan, pengusutan video itu ada di Bareskrim Polri. Nantinya, penyidik akan mengundang ahli teknologi informasi (TI) untuk ikut menelitinya.

Selain itu, polisi juga akan melibatkan ahli bahasa. “Perlu pemeriksaan konten tersebut dengan melibatkan ahli IT,” terangnya.  (bd)

Link Video Pernyataan dan Percakapan “Firza Husein”:

https://www.youtube.com/watch?v=8SQbgCgqREU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here