Saturday, 22 June 2024
HomeNasionalSukmawati Ikut Orasi di Demo Pembubaran FPI di Bandung

Sukmawati Ikut Orasi di Demo Pembubaran FPI di Bandung

BOGORDAILY- Putri mantan Presiden Soekarno, Soekarnoputri, menghadiri aksi damai yang digelar oleh sejumlah LSM dan organisasi masyarakat seperti Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia, Laskar Garuda Indonesia, LSM Jangkar, Sundawani, di depan Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Kamis (19/1/2017).

yang hadir mengenakan pakaian berwarna hitam sempat memberikan orasi di atas panggung yang didirikan tepat di depan pintu masuk kantor gubernur.

Dalam orasi, mengajak seluruh anggota ormas dan LSM untuk menjaga dan menjunjung nilai-nilai Pancasila dan keutuhan NKRI.

“Hidup Pancasila, NKRI, itulah visi misi sebagai warga Indonesia untuk menjaga keutuhan NKRI. Mari berjuang untuk Pancasila. Kalau kader nasionalis berdiri tegak untuk menjaga dan menjunjung Pancasila,” kata dia.

Usai memberikan orasi, tampak duduk di pinggir panggung dan mendengarkan orasi dari sejumlah perwakilan LSM dan ormas.

Hingga pukul 10.20 WIB, aksi damai tersebut masih berlangsung dan akses jalan menuju Gedung Sate, tepatnya Jalan Diponegoro, ditutup untuk sementara waktu.

Aksi ini merupakan rangkaian dari situasi panas di Jawa Barat akhir-akhir ini, menyusul terjadinya kericuhan antara laskar FPI dan anggota .

Kericuhan tersebut menyusul pemeriksaan terhadap pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab dalam kasus dugana penghinaan terhadap Pancasila dan Bung Karno atas laporan di Polda Jawa Barat.(suara)

Link Video pernyataan terbaru Kapolda Jabar soal FPI:
https://www.youtube.com/watch?v=H-7ouNU487Y

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here