Tuesday, 28 May 2024
HomeKabupaten BogorTebang Pohon Angker di Cimande, Petugas Pembangunan Tol Bogor-Ciawi Kesurupan

Tebang Pohon Angker di Cimande, Petugas Pembangunan Tol Bogor-Ciawi Kesurupan

BOGORDAILY- Tidak hanya masjid, pemakaman dan pohon angker turut raib di balik aspal pembangunan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). Petugas pun jadi korban kesurupan karena menebang pohon angker.

Sedikitnya ada sebelas tanah wakaf pemakaman yang masuk dalam peta jalur . Di antaranya Pemakaman Cimande dan Pemakaman Ciadeg.

Hujan turun begitu deras siang itu. Tanah merah bekas makam di pemakaman warga Ciadeg nampak gembur dan becek. Di bawah sana terkubur puluhan jenazah warga-warga terdahulu. Namun, kini jasad tak bernyawa yang kebanyakan sudah menjadi tulang-belulang itu telah dipindahkan.

Mereka digali dan direlokasi ke tempat baru. ”Iya ada puluhan makam yang direlokasi di sini karena masuk dalam proyek ,” ujar Iwan warga RT02/03, Desa Ciadeg, seperti dilansir metropolitan.id, Selasa (17/1/2017)

Selain makam-makam tersebut, sejumlah pohon juga turut ditumbangkan. Tak sedikit pohon tersebut merupakan pohon yang dipercaya masyarakat sekitar merupakan pohon angker. Bahkan tak sedikit cerita kejadian aneh beraromakan gaib terjadi ketika penggusuran makam dan penebangan pohon angker. Pernah ketika petugas menebang pohon angker lalu kesurupan tak sadarkan diri.

Namun beruntung, tak lama kemudian petugas tersebut bisa disembuhkan. ”Ada juga pohon angker yang ikut diratakan. Saat penebangan, sempat ada kejadian aneh. Salah satu petugas sempat kesurupan tapi akhirnya bisa ditebang,” tuturnya. (bd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here