Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalVideo: Heboh Insiden 'Ikan Tongkol' Anak SD di Depan Jokowi

Video: Heboh Insiden ‘Ikan Tongkol’ Anak SD di Depan Jokowi

BOGORDAILY- Kejadian super lucu terjadi saat Presiden Joko Widodo membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada anak-anak panti asuhan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (26/1) pagi.

Dalam momen itu, Jokowi mengadakan kuis berhadiah bagi siswa-siswi. Kejadian tidak terduga terjadi ketika si anak SD tersebut menyebutkan sejumlah nama-nama ikan.

Murid yang dikabarkan bernama Maulana itu tampak kesusahan menjawab pertanyaan Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia itu kemudian membantunya.

Maulana kemudian menyebut nama ikan seperti ikan lele, ikan paus, ikan teri. Namun masalah muncul saat dirinya akan menyebutkan nama ikan terakhir.
Jokowi yang berada di sampingnya, kemudian ikut membantu mengajarkannya untuk menjawab dengan ikan tongkol.

Nahas, Maulana justru salah melafalkannya dan mengucapkan kata yang merujuk pada alat kelamin pria. “Tadi sudah ikan lele, ikan paus, apalagi?” tanya Jokowi kepada anak SD tersebut.

Saat itu juga Maulana mencoba mendengar jawaban yang dibisikkan oleh dua orang murid SMP di sebelahnya. “Ikan teri,” jawabnya.

“Ayo satu lagi, dapat sepeda,” sambung Jokowi.

“Ikan kon**l (organ vital laki-laki),” ucap anak tersebut.

Spontan seisi ruangan tertawa akibat jawaban anak SD itu. Jokowi pun ikut terbahak mendengar ucapan terpeleset dari si anak.

Kejadian kocak tersebut terekam dalam sebuah video yang kini di media sosial.

Maulana juga bahkan sempat dua kali menyebut ikan ko***l. Meskipun setelah itu, Jokowi langsung mepersilakanya untuk turun dari panggung dan mengambil hadiah sepeda yang suda dijanjikan sebelumnya. (faj)

 

link videonya:

https://www.youtube.com/watch?v=ykFekS5gH34

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here