Tuesday, 21 May 2024
HomeNasionalBesok Habib Rizieq Janji Datang Tak Bawa Massa, Kuasa Hukum: Kalau Mereka...

Besok Habib Rizieq Janji Datang Tak Bawa Massa, Kuasa Hukum: Kalau Mereka Datang itu dari Hati…

BOGORDAILY- Shihab menyatakan siap memenuhi panggilan pemeriksaan Polda Jawa Barat (Jabar) terkait kasus dugaan penodaan Pancasila. Namun demikian, mengimbau agar tidak membawa massa pada saat diperiksa.‎

Menanggapi imbauan tersebut, Kapitra Ampera, kuasa hukum mengatakan, pihaknya sejak awal tidak mengerahkan massa saat kliennya tersebut diperiksa. Menurutnya, kehadiran masyarakat ketika diperiksa lantaran mereka ingin melihat junjungannya.

“Habib ini kan sentral figur, tokoh muslim. Masyarakat dimana pun dia datang. Ini mereka mau lihat. Maka mereka mau berbondong-bondong datang,” kata Kapitra  kepada wartawan, Minggu (12/2/2017).

Menurut Kapitra, pada pemeriksaan nanti, hanya akan datang dengan tim kuasa hukumya. Namun, apabila ada massa yang datang untuk mengawal seperti pada pemeriksaan sebelumnya, dipastikan Kapitra, mereka datang karena murni dari hati.

“Loh masyarkat mau datang masa dilarang. Masa ulama mau datang dilarang. Kita tegaskan, kita tidak membawa massa. Itu ke hendak massa, mereka datang dengan hati,” tukasnya.

Seperti diketahui, Kapolda Jawa Barat, Irjen Anton Charliyan meminta agar tak membawa pengikutnya ketika menjalani pemeriksaan di markasnya. Anton mengatakan, dalam memenuhi panggilan, Habib Razieq lebih baik datang sendiri dan tim kuasa hukumnya.

sendiri sudah memastikan akan memenuhi pemeriksaan dirinya sebagai tersangka penodaan Pancasila, Senin 13 Februari 2017 besok. (okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here