Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaDonald Trump Segerakan Pembangunan Tembok Meksiko-AS

Donald Trump Segerakan Pembangunan Tembok Meksiko-AS

BOGORDAILY – Presiden Amerika Serikat menyatakan bahwa pembangunan tembok di sepanjang perbatasan AS-Meksiko akan segera dimulai. Bahkan dikatakannya, pembangunan akan dimulai jauh lebih cepat dari jadwal.

Hal tersebut disampaikan Trump dalam konferensi Conservative Political Action Conference yang digelar pada Jumat, 24 Februari waktu setempat. Acara tersebut merupakan konferensi terbesar para aktivis konservatif di AS.

Dalam pertemuan itu, Trump kembali mengulang pernyataan yang kerap disampaikan dirinya dan pemerintahannya. “Kita telah menjaga perbatasan negara-negara lain sementara membiarkan perbatasan kita terbuka lebar, siapapun bisa masuk,” tutur Trump seperti dilansir Reuters, Sabtu (25/2/2017).

Pernyataan Trump itu disambut teriakan hadirin: “Bangun tembok”, yang direspons Trump dengan memberikan perkembangan proyek pembangunan tembok perbatasan Meksiko-AS.

“Oh, kita akan membangun tembok, jangan khawatir soal itu. Kita sedang membangun tembok itu. Bahkan, itu akan segera dimulai. Jauh lebih cepat dari jadwal,” kata Trump.

Tembok perbatasan ini telah menjadi bagian penting dari agenda politik Trump sejak awal kampanye kepresidenannya. Meski banyak dikecam, namun Trump bersikukuh dan memastikan pemerintah Meksiko akan membayar pembangunan tembok tersebut. Namun Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto berulang kali menegaskan, negaranya tak akan membayar untuk tembok tersebut. (DET)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here