Tuesday, 28 May 2024
HomeKabupaten BogorGeger, Ada "Desa Lalat" di Pamijahan Bogor

Geger, Ada “Desa Lalat” di Pamijahan Bogor

BOGORDAILY – Disuasana musim hujan yang terus melanda Bogor, warga masyarakat Desa Ciasihan Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, dikejutkan dengan serbuan lalat yang masuk ke rumah-rumah warga. salah seorang warga laela (35) menyebut, lalat itu biasanya datang ke rumah-rumah warga ketika masa panen ayam tiba.

“Iya sudah sering sekali kami dapat kiriman lalat setiap kali panen kandang ayam di daerah sini”, ujarnya.

Dia menambahkan masyarakat sangat merasa terganggu dan resah atas keberadaan lalat yang di akibatkan oleh kandang ayam di wilayahnya.

“Udah mah bau terus pas panen, bukan ayam yang dikirim, malah lalat,” ungkapnya dengan nada kesal.

Sementara itu Ketua Forum Pemuda Peduli lingkungan hidup (FP2LH) Ryan Ahdiana menyesalkan hal ini terjadi, Desa Ciasihan sebagai salah satu destinasi wisata.

Pemandangan alam yang indah, sayang semua itu sirna ketika musim panen ayam putih/potong tiba.

Desa yang tadinya indah dengan pesona alamnya menjadi desa lalat. “Hampir di setiap rumah warga dikerubutin lalat, bahkan sampai mau makan pun harus berjibaku dengan lalat,” imbuhnya.

Beskem panggilan akrabnya khawatir jika lalat-lalat menjijikan ini bisa berdampak buruk pada kesehatan masyarakat.

Oleh karena itu, Ryan meminta kejadian ini harus jadi perhatian serius semua pihak yang berkepentingan baik pengusaha atau pemerintah.

Pemerintah harus melakukan pemantau terhadap perusahaan-perusahaan yang ada, begitupun perusahaanya jangan hanya memikirkan keuntungannya saja, tapi antisipasi bau dan lalat juga harus di pikirkan sehingga tidak membuat resah warga masyarakat dan mencemari lingkungan hidup.

“Kami akan lakukan protes kepada pengusaha, jika kejadian ini tidak ditanggapi serius, maka kami bersama masyarakat akan lakukan Demo agar kandang ayam itu di tutup”, tegasnya. (bd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here