Friday, 23 February 2024
HomeKota BogorJalan Bina Marga Kota Bogor Bakal Jadi Sentra Kuliner

Jalan Bina Marga Kota Bogor Bakal Jadi Sentra Kuliner

BOGORDAILY- Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) diimbau Pemerintah Kota Bogor agar pindah ke dalam Gedung yang di , Baranangsiang, Kota Bogor. Gedung tersebut diharapkan dapat menampung puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini berjualan di sekitar kawasan tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengatakan, bangunan senilai Rp 1 miliar yang dibangun dengan dana APBD Provinsi Jawa Barat itu diharapkan bisa menampung 50 pedagang. “Nanti akan dikembangkan menjadi bangunan yang nyaman untuk penjual maupun pembeli,” ujar Sekda, Rabu (8/2/2017).

Bangunan tersebut akan segera dirampungkan, setelah para pedagang di sekitar lokasi itu setuju dipindahkan ke dalam gedung. Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor, Shahlan Rasyidi mengatakan, serah terima aset gedung itu menjadi momentum bagi para pedagang kaki lima untuk menjadi pedagang profesional. Ia mengatakan, pemerintah sudah menyiapkan sarana dan prasarana seperti etalase, kursi, tempat sampah.

“Bahkan lap-nya saja sudah kami siapkan. Jadi pedagang hanya perlu membayar listrik dan air setiap bulannya,” jelas Shahlan.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Anas S. Rasmana menambahkan, pedagang yang dapat menempati bangunan dua lantai itu adalah pedagang yang menjual produk kuliner khas Bogor. Pemkot Bogor juga akan merombak lagi gedung tersebut. “Merombak seperti pengecetan ulang, membersihkan lantai, dan beberapa fasilitas tambahan lainnya,” kata dia.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berharap, sektor pariwisata khususnya kuliner Kota Bogor akan terus berkembang. Semua fasilitas yang disediakan Pemerintah Kota Bogor pun diharapkan direspons positif oleh para pedagang dan mereka dapat berkoordinasi dengan baik. (bd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here