Friday, 29 March 2024
HomeNasionalMenteri Luhut: Kiai Ma'ruf Amin Punya Pengaruh Besar

Menteri Luhut: Kiai Ma’ruf Amin Punya Pengaruh Besar

BOGORDAILY- Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sempat bertemu Ketua MUI KH. Ma'ruf Amin usai menjadi saksi ahli dalam persidangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pertemuan yang berlangsung singkat tersebut menurut Luhut merupakan pertemuan sebatas pertemanan saja. Ia mengaku sudah mengenal lama Kiai Ma'ruf yang juga Rais Aam .

“Saya sempat bertemu beliau. Beliau dan saya juga selama ini sering teleponan. Karena kami sudah lama kenal semenjak zaman Gus Dur dulu,” aku Luhut ditemui di sela kunjungannya ke Pulau Nipah, Kepulauan Riau, Kamis (2/2/2017) siang.

Luhut mengakui Kiai Ma'ruf memiliki pengaruh yang besar di Indonesia. “Beliau punya pengaruh banyak di Indonesia. Dan beliau sangat ingin menjaga perdamaian di Indonesia. Untuk apa ribut-ribut kan,” Luhut menambahkan.

Dikatakan Luhut, Kiai Ma'ruf sudah menerima permintaan maaf Ahok karena mencercanya saat hadir sebagai saksi di dalam kasus penistaan agama tersebut.
“Beliau bilang, saya enggak mau masyarakat Indonesia terprovokasi. Kebetulan saat itu juga ada Pangdam dan Kapolda. Pertemuan saya singkat saja,” tegas Luhut seperti dilansir tribunnews.

Terkadang hubungan pribadi seperti pertemanan ini menurut Luhut bisa melebihi hubungan kerja. Ia mengakui pertemuan itu tidak ada kaitanya dengan hubungan dinas. Namun, jika untuk keamanan Indonesia semuanya akan dilakukan. “Kalau untuk membangun Indonesia lebih baik kenapa tidak. Iya kan,” tegas Luhut.(bd)

Link Video Debat Panas Komandan Banser NU Versus Timses Ahok:

https://www.youtube.com/watch?v=T-eSrE97Wyw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here