Tuesday, 21 May 2024
HomeNasionalRaja Salman Pidato di DPR, Habib Rizieq & GNPF MUI Diundang Hadir

Raja Salman Pidato di DPR, Habib Rizieq & GNPF MUI Diundang Hadir

BOGORDAILY – Kunjungan Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al-Saud ke Indonesia pada awal Maret, dijadikan momentum bagi pemerintah Indonesia. diagendakan akan memberikan pidato di DPR RI, Senayan.

Menurut tim penasehat GNPF MUI, Kapitra Ampera mengatakan, Habib Rizieq Shihab beserta para ulama GNPF MUI turut diundang ke DPR RI.

“Kami diundang oleh DPR yang sudah berkoordinasi dengan protokoler ,” kata Kapitra saat dihubungi Okezone, Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Dalam undangannya, kata Kapitra ke DPR untuk mendengarkan pidato pada Kamis 2 Maret 2017 siang. Menurut Kapitra ada sekitar 20 ulama GNPF yang diundang.

“Ada Habib Rizieq, Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Zaitun Rasmin dan lain-lain,” sambungnya.

Dia mengatakan, saat mendapatkan undangan tersebut, Kapitra mengaku senang dan sangat antusias menyambut kedatangan . Kedatangannya sebagai eksistensi umat Islam di dunia.

“Ini kan rajanya orang Islam. Ini penguatan tentang umat Islam yang selama ini termarginalkan dan tereliminasi oleh kekuasaan,” pungkasnya.

Saat ditanya persiapan besok, dia mengaku tidak ada persiapan khusus. Dia hanya berharap kedatangan memperkuat peran umat Islam dari berbagai aspek seperti ekonomi sampai politik.

“Tidak ada persiapan. Kita bahagia ada kepastian umat Islam di dunia, apalagi umat Islam di Indonesia terbesar,” tutupnya.

OKEZONE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here