Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalSeprei, Guling, Bantal, TV yang ada di Kamar Firza Semua Sama dengan...

Seprei, Guling, Bantal, TV yang ada di Kamar Firza Semua Sama dengan yang di Foto

BOGORDAILY- Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan menyebut sejumlah barang yang disita dari rumah Firza Husein identik dengan foto yang beredar di internet. “Ya identik, (barang) rumahnya identik,” ujar Iriawan di Jakarta, Minggu (5/2/2017).

Pada Rabu (1/2/2017), penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menggeledah rumah orangtua Firza di Lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Dari sana, polisi membawa bantal, seprei, dan televisi. Barang-barang tersebut kemudian dicocokkan dengan barang-barang yang terlihat dalam foto dan video dalam chat WhatsApp yang beredar.

Dalam foto-foto itu, beberapa kali perempuan yang diduga Firza Husein, terlihat tak mengenakan busana.

Iriawan mengatakan pihaknya juga sudah meminta keterangan dari ahli antropometri untuk mencocokkan tubuh. Menurut Iriawan, polisi tak membutuhkan pengakuan Firza, sebab fakta yang ada tak bisa dibantah.

“Dari fakta yang ada pun, adanya TV yang sama dengan ada yang di gambar, itu tak bisa dibantah, ada meja yang sama itu juga tak bisa dibantah,” kata Iriawan.

“Di TKP dia ada, ada semua. Waktu penggeledahan di tumahnya itu disaksikan RW setempat, makanya silakan (tidak terima), tak ada masalah, kami tidak perlu pengakuan,” ujarnya. (bd)

Link Video Pernyataan Kapolda Soal :

https://www.youtube.com/watch?v=1KbYnIQHs2E

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here