Saturday, 24 February 2024
HomeKabupaten BogorSoal Lahan Pesantren Habib Rizieq, Ini Pernyataan Kades Kuta Megamendung Bogor!!

Soal Lahan Pesantren Habib Rizieq, Ini Pernyataan Kades Kuta Megamendung Bogor!!

BOGORDAILY- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dilaporkan karena diduga menyerobot lahan milik PTPN VIII HGU Gunung Mas.

Kepala Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, M Rohmatul Falahudin, mengaku heran dan kaget mendengar kabar tersebut.

“Kalau ada warga yang lahannya diserobot atau lahan Ponpes dan Markaz Syariah milik beliau masih sengketa dengan pihak lain sudah pasti kami tahu,” kata Rahmatul, Rabu (1/2/ 2017).

Rohmatul mengatakan, hingga saat ini aparat Desa Kuta belum menerima aduan atau warga yang datang mengeluh dan melaporkan tanahnya diserobot oleh pihak pesantren pimpinan . “Kalau ada warga yang tanahnya diserobot oleh beliau pasti kami aparat desa yang pertama kali mereka datangi,” kata Rohmatul.

Rohmatul mengaku tidak mengetahui secara persis kronologi overalih lahan garapan warga kepada pihak pesantren, karena kesepakatan tersebut dilakukan saat pemerintahan kepala desa yang lama. “Saya kan kepala desa yang baru, jadi tidak punya data rincinya,” kata Rohmatul.

Menurut Rohmatul, keberadaan bangunan tersebut di wilayahnya telah berdiri pada 2013 dan tidak dipermasalahkan atau dikeluhkan oleh warga sekitar. “Banyak warga yang simpati, bahkan sering mengikuti pengajian beliau, tidak ada masalah tuh,” kata Rohmatul. (tem)

Link Video Pesantren di Puncak Bogor:

https://www.youtube.com/watch?v=nQxOhyTZiqg

Link video selanjutnya:

https://www.youtube.com/watch?v=I_lgziEOr0Q

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here