Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorVideo: Dijaga Polisi Bersenjata, Ibu Ini Ngamuk Saat Lahannya Diukur Petugas BPN....

Video: Dijaga Polisi Bersenjata, Ibu Ini Ngamuk Saat Lahannya Diukur Petugas BPN. Begini Kronologis…

BOGORDAILY- Upaya pengukuran lahan sengketa di Jalan Surya Kencana, Kota Bogor, Jawa Barat, diwarnai keributan, Kamis (23/2/2017) siang.

Bahkan sejumlah wanita penghuni sempat kalap dan berusaha menghadang petugas. Beruntung keributan dapat dilerai setelah pasukan Dalmas, Polres Bogor Kota membuka paksa gembok gerbang.

Sebelumnya, pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor, sengaja menurunkan pasukan kepolisian, untuk mengamankan pengukuran lahan seluas 6.000 meter ini. Pengukuran digelar sebagai tahapan dasar proses hukum yang tengah digodok oleh para pihak terkait.

Sementara dalam sengketanya, dua orang atas nama Robi Pengemanan dan Refli Joni, berebut keabsahan hak sertifikat jual beli lahan. Keduanya mengaku sempat membeli lahan seluas 6.000 meter persegi ini dari seorang pewaris atas nama Tanu Haryanto, yang kini sudah tiada.
“Kita diminta BPN untuk pengamanan upaya pengukuran lahan. Tadi ada penolakan dari yang menunggui lahan. Padahal, sengketa ini sedang diproses. Jadikan harus ada pengukuran dulu supaya nanti bisa diproses hukumnya,” kata Kompol Tri Labagops Polres Bogor Kota kepada wartawan. (wan)

Link video:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here