Tuesday, 25 June 2024
HomeKabupaten BogorVideo: Ratusan Pelajar Bogor Gelar Aksi “Tolak Jadi Target”

Video: Ratusan Pelajar Bogor Gelar Aksi “Tolak Jadi Target”

BOGORDAILY- Ratusan pelajar SMP dan SMA dari Kabupaten Bogor mengikuti aksi “Tolak Jadi Target” di Gerbang Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Sabtu (25/2/2017).

Mereka bergabung bersama ribuan pelajar lainnya dari 90 kota di Indonesia untuk menuntut agar sekolah, sebagai “Kawasan Tanpa Rokok” benar-benar bersih dari rokok dan iklan rokok.

Aksi ini adalah salah satu rangkaian acara yang sudah dimulai sejak September 2016. Para pelajar penolak iklan rokok di KTR mendapat binaan oleh Yayasan Lentera Anak.

Dari mulai sosialisasi berbagai aturan, pemberian wawasan terkait industri rokok dan dampak negatif jauh lebih besar ketimbang positifnya, aksi dukungan tolak iklan rokok di KTR kepada masyarakat, penurunan iklan rokok di KTR, hingga aksi puncak “Tolak Jadi Target Rokok” yang berlangsung di Monas.

Terkait dengan Kabupaten Bogor, sejatinya Bogor selangkah lebih maju ketimbang kota/kabupaten lainnya. Sebab di Kabupaten Bogor sudah keluar Perda Nomor 8 Tahun 2016 tentang Kawasan Tanpa Rokok. Ini bisa menjadi payung hukum untuk meminimalisasi jumlah pengguna dan korban dari rokok dan iklan rokok.

Sayang, seperti perda-perda yang ada, Perda No. 8/2016 pun nyaris mati suri. Bagai kerakap di atas batu, hidup segan mati tak mau. (*/bd)

Link Video:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here