Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalVideo: Driver Gojek Resmi Laporkan Manajemennya ke Polda Metro Jaya

Video: Driver Gojek Resmi Laporkan Manajemennya ke Polda Metro Jaya

BOGORDAILY- Ditengah pro-kontra kehadiran ojek online di sejumlah daerah, Jumat (17/2/2017), para driver justru melaporkan perusahaannya ke Polda Metro Jaya terkait penghentian puluhan rekannya secara sepihak. Salah satu pengojek yang mengalami kerugian paling besar adalah Rosikin dari Ragunan, Jakarta Selatan. Ia turut melapor.

“Sebenarnya driver banyak ngalamin hal serupa, tapi nggak tahu mau lapor kemana,” ujar Rosikin kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya.

Awalnya, Rosikin dan kawan-kawan mengadukan ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH). Upaya mediasi kerap dilakukan, namun PT dinilai tidak mengindahkannya.

“Mereka sering tidak hadir, akan tetapi mereka membuat surat. Isinya bahwa driver tidak punyak etikad baik,” Rosikin menambahkan.

Beberapa pengojek mengaku rugi kehilangan deposit uang hasil jerih payahnya. Besarnya, menurut Rosikin, antara Rp 2 juta hingga Rp 4 juta.

“Uang mereka yang jadi hak itu tidak bisa diambil. Kita menduga ada penggelapan,” katanya. Ia meminta manajemen memenuhi janji mereka.(pub/bd)

Link video:

https://www.youtube.com/watch?v=wSFpZTqXL8M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here