Tuesday, 28 May 2024
HomeNasionalWakil Walikota Depok Siapkan Tempat Mangkal untuk Ojek Online

Wakil Walikota Depok Siapkan Tempat Mangkal untuk Ojek Online

BOGORDAILY- Berbeda dengan Kota Bogor, Pemerintah Kota Depok justru berencana akan menyiapkan tempat mangkal khusus bagi driver ojek online. Hal tersebut menyusul banyaknya ojek online yang mangkal sembarangan, khususnya di Jalan Margonda Raya, Depok.

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengungkapkan menjamurnya ojek online di Kota Depok berdampak kemacetan yang luar biasa khususnya di Jalan Margonda Raya yang menjadi induk Kota Depok.

Untuk itu, Pradi berencana, membuat tempat mangkal khusus bagi ojek online. Hal itu untuk meminimalisir, banyaknya driver ojek online yang mangkal sembarangan.

“Ojek online perlu adanya aturan yang mengatur itu. Perlu ada tempat bagi pengemudi ojek online. Jelas-jelas banyak tempat yang dilarang malah dijadikan tempat mangkal,” tutur Pradi dalam acara syukuran satu tahun masa kepemimpinan di Balai Kota Depok, Jumat (17/2/2017).

Namun, Pradi mengaku rencana tersebut tidak bisa direalisasikan dalam waktu dekat. Sebab, anggaran yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan diutamakan untuk pelebaran perempatan jalan di Kota Depok. “Sekali lagi, sumber pendanaan pemerintah,” keluh Pradi.

Sebagai informasi, pada jam-jam pulang kerja, ojek online kerap mangkal disepanjang Jalan Margonda Raya. Malahan, selain memenuhi bahu jalan untuk tempat mangkal, jalur sepeda yang dikhususkan bagi pengguna sepeda dijadikan tempat mangkal untuk menunggu penumpang. (info/bd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here