Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorWaspada ! Sejumlah Rumah Ambruk Akibat Longsor Terjadi di Kawasan Bogor

Waspada ! Sejumlah Rumah Ambruk Akibat Longsor Terjadi di Kawasan Bogor

BOGORDAILY – dan rumah ambruk terjadi sepanjang Senin hingga Selasa (20-21/2/2017) di sejumlah wilayah Kota Bogor. Hujan deras yang terus mengguyur sejak pagi hingga siang kemarin dilanjut sampai pagi hari tadi, disinyalir menjadi penyebabnya.

Namun demikian menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor seluruh kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kecuali kerugian materi yang cukup besar. BPBD pun sampai saat ini masih terus melakukan inventarisasi dan telah memberikan bantuan tanggap darurat bencana, seperti dilansir pada situs Pemerintah Kota Bogor.

“Memang kejadian yang mendominasi masih tetap seperti , rumah yang ambruk, dan pohon tumbang. Juga ada ba jir lintasan. Ini hampir merata terjadi di semua wilayah,” ungkap Ganjar Gunawan, Kepala Satlak BPBD Kota Bogor saat dihubungi, Selasa (21/2/2017).

BPBD Kota Bogor mencatat sedikitnya ada 12 kali di wilayah Kota Bogor selama dua hari terakhir. Antara lain, rumah ambruk di di Kampung Gudang RT 4/RW 1 Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, .banjir lintasan di Kelurahan Tanah Baru dan Kelurahan Tegal Gundil, Kampung Babakan RT 4/RW 16 dan RT 3/5, serta di RT 1/RW 7 Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah.

Untuk itu BPBD telah memberikan bantuan tanggap darurat bencana kepada korban yang terdampak bencana. Diantaranya seperti pendistribusian natura dan pemasangan terpal di beberapa titik lokasi . (pkb/bd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here