Tuesday, 23 April 2024
HomeKota Bogor2.000 Personel Gabungan Dikerahkan Kawal Rute Perjalanan Raja Salman ke Bogor

2.000 Personel Gabungan Dikerahkan Kawal Rute Perjalanan Raja Salman ke Bogor

BOGORDAILY – Sebanyak 2.000 personel polisi gabungan dikerahkan untuk pengamanan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud bersama rombongan untuk mengawal rute perjalanan dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Istana Bogor.

“Full Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat 2.000 personel. Tidak hanya Polantas tapi pengamanan rute dan jalur ada Polres dan Polsek,” kata Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa di Gedung NTMC Polri, Cawang, Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2017).

Royke pun membenarkan ada sejumlah tol yang ditutup. Berdasarkan informasi ruas Tol Jagorawi yang menghubungkan Jakarta-Bogor yang akan ditutup.

“Pada saat beliau lewat saja. Ya contohnya ini akan melewati Jagorawi ke Istana Bogor. Akses yang mengarah ke Jagorawi 5-10 menit sebelum beliau lewat sudah berangsur-angsur dikurangi sampai exit tol Baranangsiang. Sebagian arus Jagorawi kita keluarkan di Sentul, Sentul Selatan, dan lain-lain. Sistemnya seperti itu tidak di-block secara total,” katanya.

Oleh karena itu, kata mantan kapolda Papua Barat ini, pengamanan untuk tamu VVIP seperti rombongan ini akan diberikan pelayanan maksimal dengan catatan tidak mengganggu kenyamanan pemakai jalan lain.

“Tidak mungkin juga jalan mau dilewati jam 07.00 WIB misalnya. Lalu kita tutup jalan pukul 05.00 WIB kan tidak begitu,” pungkasnya.

OKEZONE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here